Saturday, August 4, 2012

This Means War (2012) Review


Kali ini gw akan mencoba mereview.....bah,untuk pertama kalinya dalam membuka kalimat sebuah postingan review film,gw pake kalimat...."Kali ini gw akan mencoba mereview",buset,ini memang jadi problem gw akhir2 ini dalam memulai sebuah tulisan karena biasanya pas nulis review,kepala gw blank dan mikir2in yang lain,pas nulis review ini pun gw masih galau kepikiran gimana nasib Vincent Brooks di Video game berjudul "Catherine" (PS3,2011) dan masih dendam sama makhluk bernama Marsel Kevin yang ngalahin gw berturut2 main Ultimate Marvel vs Capcom 3 dengan kombo najis amateratsu 1st strikenya yang mungkin bisa anda lihat heated debat gw tentang Imbalancenya karakter Amateratsu di timeline twitter gw yang dipenuhi kalimat2 makian,sarkastik dan tidak SARA,well,cukup basa basinya,mari kita bahas film yang 1 ini.

This Means War ceritanya sendiri cukup sederhana,menceritakan tentang duo agen C.I.A kelas wahid bermana FDR (Chris Pine) dan Tuck (Tom Hardy) yang sering ditugaskan bersama2 dan tentu saja,kalau di aplikasi facebook mereka berdua masuk dalam list BFF versi C.I.A,persahabatan dua kawan sehidup semati seperjuangan ini mulai berubah ketika muncul seorang wanita bernama Lauren (Reese Witherspoon) yang sedang nyari pendamping hidup untuk mengakhiri masa lajangnya,setali dapat tiga uang,(eh,gimana ya itu pribahasanya,gw lupa)masih memilih2,dia bertemu dengan  2 orang berbeda di 2 tempat yang berbeda,FDR dan Tuck,galau mau memutuskan yang mana untuk dipilih menjadi pacar,mau tidak mau,FDR dan Tuck pun bersaing ala spionase dengan gilanya untuk memenangkan hati Lauren,siapakah yang akan dipilih Lauren,Tuck atau FDR?


Pertama kali gw tau film ini ya pas gw nonton The Grey bareng temen sekolah gw di 21,sebelum The Grey diputer,diputerlah Trailer film ini,This Means war,saat pertama kali ngeliat trailernya,ini film pasti bakal jasi rom-com dengan bumbu spionase dengan cita rasa action khas Die Hard-Bourne yang kadang dibutuhkan intelektualitas tinggi saat menonton dan membuat kita terkagum2 dengan kehebatan sang sutradara mengolah porsi thriller-actionnya menjadi sebuah padanan 4 sehat 5 sempurna bagi film2 seperti itu,ekspektasi lumayan tinggi,mengingat agak jarang ada romcom dengan balutan action dengan gadget2 super mewah khas agen rahasia inggris itu,namun seperti biasa,ekspektasi tinggi itu tidak selalu tinggi juga resultnya,kadang resultnya rendah,kadang resultnya tinggi,nonton film dengan ekspektasi level super gila2an itu seperti,pacaran ama cewe,tapi kita gk tau, jenis kelamin itu cewe beneran cewe apa beneran maho?,yang jelas kalo itu cewek maho udah jelas kita bakal kecewa dan down 1 minggu engga mau mandi,namun apakah This Means War ujung2nya kek maho?.


This Means War sendiri sudah mulai menunjukan sisi actionnya sejak awal2 film ini dimulai,dimana dalam misi undercover mau nyergap mafia,tembak2an,etc yang seperti kita sering temui di program2 acara bioskop transtv,kemudian film mulai menunjukan opening credits yang bisa dikatakan rip-off dari opening creditnya film2 James Bond,dimana ada tulisan cast,dir,music director dengan background absurd yang kebanyakan..."wanita telanjang",seperti itulah OC This Means war,kemudian sudah kita tebak,alur2 Romcom khas hollywoodpun mulai keciuman aromanya di film ini,tentang wanita yang punya problem pria,etc2,well enough of this bullshit,pasalnya,siapa sih yang engga jenuh dicekoki film2 beginian,dari judul filmnya sendiri sudah menunjukan bahwa this movie bakalan heboh dan hillarious mengingat persaingan 2 agen C.I.A ini akan ngeluarin jurus2 rahasia mereka untuk memperebutkan wanita itu,namun pada nyatanya,apa yang ditawarkan di Trailer film itu tidak gw dapatkan di filmnya sendiri,filmnya ngambang,just usual romcom dengan sedikit bumbu action spionase yang biasa aja,padahal action dan intrik itu bisa dikembangin ke tingkat level yang lebih tinggi lagi,dan juga,dilema yang dirasakan Lauren sendiri pun terkesan biasa aja dan ga ada efek bikin hati terharu bagi viewersnya,semua terkesan biasa didepan mata gw ,Chemistry yang dihasilkan Pine dan Hardypun hanya sebatas gitu2 doang,gk ada efek emosional yang kuat dan membatin diantara mereka ber2 ketika mereka bermusuhan dan melanggar kode etik persahabatan yang mereka ciptakan untuk mendapatkan hati gadis pujaan hati mereka,ditambah dengan animasi buruk di akhir2 film,sorry to say,gw kurang suka dengan segala macam tetek bengek yang ada di film ini yang bikin gw cuman senyum sedetik,sisanya cuman wasting my time sebanyak 1 jam 44 menit,sorry McG


Terlepas dari segala kekurangannya,This Means War masih bisa dinikmati sebagai popcorn movies sekelas Transformes atau Dear John,seenganya seandainya sang sutradara berhasil memberikan sesuatu yang lebih seperti konflik internal membatin seperti ambil contoh The Social Network yang berhasil membikin Zuckerberg dilema antara persahabatan dan bisnis mana yang lebih penting,This Means War sendiri sepertinya bisa memberikan tontonan seperti karya fincher yang itu dengan nuansa Spionase dan efek ledak2an yang gila,namun sayangnya,mungkin sang sutradara lebih mejuruskan film ini sebagai action-romcom-popcorn movies yang bisa dinikmati selagi anda bosan dengan tontonan yang berat2,selain kekurangannya gw masih nganga ngeliat akting Tom Hardy sebagai british guy yang unyu di film ini namun di film lain yang baru rilis bulan kemaren dia akting sebagai you know who....





The Awkward Moment is when you realize this "unyu british accent guy" is...


The Guy who wants to make Gotham Become Ashes..


Sepertinya gw harus nonton Inception lagi untuk menyaksikan performa gila Tom Hardy.....


5.0 out of 10




0 comments:

Post a Comment