Friday, April 18, 2014

The Virgin Suicides (1999) Review


Sebelum kita ngereview film ini, gue mau ngingetin baek-baek aja nih. Yang main film ini bukan mbak Mita dan Dara dari duo The Virgin. Jangan mentang-mentang judulnya begitu, kalian mikirnya mbak-mbak The Virgin ini udah putus asa sama hidup dan ngerencanain bunuh diri lalu difilmkan. Okay? Bagus lah kalo kalian udah punya pengertiannya. Makasih makasih.

Sunday, April 13, 2014

Perfect Blue (1997) Review


Anime, sebuah hadiah bagi umat manusia dari negeri matahari terbit. Jujur belum begitu banyak Anime-Movie yang pernah gua tonton sebelumnya, palingan yang well-known well-established seperti Akira, Spirited Away, My Neighbor Totoro, Paprika, Tokyo Godfathers, The Girl Who Leapt Through Time, Neon Genesis Evangelion, semacam itu. Dan sudah lama banget rasanya gua ga nonton feature length anime! Terakhir kalo gak salah rasanya 2012 pas nonton Akira. Tapi baru-baru ini gua revisit genre ini karena kebetulan gua lagi iseng surfing di forum otaku soal "Film tentang stalking dan idol group" dan well well well ternyata berujung pada pertemuan gua dengan film garapan Satoshi Kon, Perfect Blue.

In a nutshell, this is a movie about Japanese Female Pop Idol Groups, Stalking & Ngidol.

Tuesday, April 8, 2014

The Walking Dead Season 4 (2013) Review.


Setelah season 3 yang bikin gua kecewa berat sama TWD, Season 4-nya pun mucul kembali dan tetep ga mengurangi jumlah penontonnya.

Tuesday, April 1, 2014

Dancer In The Dark (2000) Review.


Dari beratus film yang pernah pernah gw tonton selain A Clockwork Orange dan Harakiri, kayaknya cuma Dancer In The Dark deh yang filmnya bikin gw terguncang disetiap menit dan detiknya. Nih film bener2 kayak siksaan audio-visual yang bikin penontonnya jadi eneg, nangis, ato muntah. Gw bahkan nyaris berubah jadi nihilis pas filmnya kelar, bah, cukup curhatnya, lanjut sinopsis ye. 

Saturday, March 29, 2014

Snowpiercer (2013) Review.


AKHIRNYA FILM INI KELUAR JUGA DI INTERNET!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!.

Friday, March 28, 2014

The Raid 2: Berandal (2014) Dual Review.


"AWWWWW!!!", teriak sepasang mas-mas yang duduk disebelah saya dan Patrick saat adegan pembunuhan pertama dalam film The Raid 2: Berandal berlangsung. Dari sini saya sudah yakin kalau sepasang mas-mas yang duduk disebelah saya adalah pasangan sesama jenis, Patrick masih tidak percaya, dia beranggapan kalau mas-mas itu hanyalah teman dekat, sama seperti saya dan Patrick yang sudah bersahabat sejak kelas 2 SD, dan teriakan histeris yang mereka teriakan barusan hanyalah kebetulan saja terdengar seperti 'itu'. Namun saya masih ingin merubah pola pikir Patrick yang terlalu polos, dan juga ingin menunjukan, kalau intuisi saya sama tajamnya dengan Ushikawa dari 1Q84.