Wednesday, February 1, 2012

Dorian Gray (2009) By: A.R

    • Sebenarnya film ini bukan salah satu film terbaik sepanjang masa, alasan gw ngereview film ini karena merupakan adaptasi dari salah satu novel favorit gw; "The Picture of Dorian Gray" by Oscar Wilde(yang menurut gw lebih hebat dari Shakespeare).
      Director:: Oliver Parker
      Starring: Ben Barnes, Colin Firth, Rachel Hurd-Wood.
    • Synopsis:
      Anak muda Naif dan Tampan bernama Dorian Gray (Ben Barnes) tiba di London, dan langsung di bawa ke dunia hedonisme oleh Lord Henry Wotton (Colin Firth). Lalu seorang pelukis kenalan Wotton bersedia untuk melukis diri Dorian untuk mengabadikan dirinya yang Tampan dan Muda, pas selesai melukis, Dorian bersumpah; "dia akan memberikan apa saja agar saya dapat tetap seperti di lukisan ini.. Bahkan Jiwanya".
      Tahun Tahun berlalu dan kehidupan Hedonisme Dorian yang penuh dosa makin parah. Tapi Dorian TIDAK MENUA sedikitpun, dia masih dalam fisiknya yang muda dan tampan. Dan dorian yang penasaran kembali untuk melihat Lukisan yang dulu. Dan Lukisan itu berubah! Sekarang Lukisan itu menampilkan orang tua berkeriput. - Dorian Sadar dia telah menjual jiwanya pada iblis, dan setiap Dosa yang ia perbuat akan semakin membuat lukisan itu menua.. Bagaimana kelanjutannya? Nonton filmnya!
    • Oke. Menurut gw film ini benar benar adaptasi yang sempurna dari novel Oscar Wilde. Ben Barnes menampilkan Dorian yang sombong dan angkuh so well. Tapi film ini cuma gw klasifikasikan only as 'good' not 'great' and not 'EPIC', Dan seharusnya genre film ini jadi Thriller-Drama. Oliver Parker memang bukan sutradara kawakan seperti Peter Jackson atau Michael Bay., tapi dia cukup memberikan film yang menarik.

      Menceritakan kehidupan Hedonisme dan dosa denga indah,film ini sedikit sekali bagian aksi-nya jadi not recommended for Thrillseekers! Film ini di dominasi oleh omongan antar tokoh dan plot penting mengenai lukisan Dorian Gray,film ini seharusnya tampil baik di Box-Office, tapi dikarenakan advertising yang buruk. Film ini kurang mampu bersaing. But then again, 'good' movie!
      A.R Verdict

      Pros :
      + Nice Adapted Screenplay
      + Great Acting
      + Good Story
      + Drama at the begining but Thrilling at the end.

      Cons:
      - Poor Advertisement
      - Poor Box Office gross
      - Not so good image quality
      - Slow

      Recommended for Novel Lovers, Sophisticated people, and Drama Queens

    • Score:
      3/5 ★★★


1 comment:

  1. WE ARE ANONYMOUS.
    WE ARE LEGION.
    WE NEVER FORGIVE.
    WE NEVER FORGET.
    EXPECT US.

    ReplyDelete