Monday, March 17, 2014

Mud (2012) Review.



Setelah si Matthew McConaughey berperan sebagi pengacara di Lincoln Lawyer, dia mulai meninggalkan kebiasaan bermain peran dalam film com-rom dan beralih ke arah film-film drama. Seperti dallas buyers club, killer joe, dan mud. entah ada yang tau atau nggak film mud ini (gua aja iseng doang nontonnya) tapi film ini termasuk film drama indie yang bagus. penasaran dengan ceritanya? simak review gua berikut ini.


Sinopsis
Film arahan sutradara Jeff Nichols ini menceritakan tentang ellis (tye sheridan) dan neckbone (nama keren ini diperankan oleh jacob lofland) yang menumukan seorang buronan bernama mud (Matthew McConaughey) di sebuah pulau di tengah sungai missisipi (gak tau tulisannya). mud pun berencana untuk kabur dan meminta bantuan dua anak itu untuk membantu. sebagai imbalannya mud akan memberikan pistol miliknya. mud pun juga mengajak mantan pacarnya, juniper (reese witherspoon) teman masa kecil mud yang ditinggal dikota. dan dimulailah petualangan ellis dan neckbone membantu mud dan mereka belajar sesuatu yang disebut cinta. (kenapa sinopsis yang gua ketik jadi serius gitu ya?-__-)
Ini dia Pemenang Oscar 2014 untuk kategori Best Actor!!! (telat)
Review:
sebagai awal, yang baca sinopsis gua mungkin berfikir genre film ini drama-thriller atau crime-drama atau malah thriller-romance. ini film genrenya DRAMA temanya coming of age ya bukan thriller. dan karakter utamanya pun bukan mud (walaupun di posternya yang dikasih liat muka mud) karakter utama film ini adalah ellis. film ini bercerita bagaimana ellis bisa belajar mengenai cinta berdasarkan kehidupan org-org terdekatnya.dan lewat si mud ellis belajar bagaimana dia tetap bisa saling mencintai walaupun terpisah. ya, cerita yang ditulis oleh jeff nichols ini memang sederhana tapi dipersentasikan dengan sangat kuat olehnya dan terbantu oleh jajaran cast yang hebat. mulai dari tye sheridan, jacob lofland, matthew mcconaughey, reese witherspoon, sampai sam shepard. mungkin yang peranna kurang cuma peran galen yang diperankan oleh michael shannon (too bad for him). dan kekurangan dari film ini mungkin cuma konfilknya yang kurang kuat. udah itu aja.
yang penasaran sama muka gua bisa dibuka fotonya *kabur*
Overall, ini termasuk film drama yang bagus, salah satu film Matthew McConaughey yang bagus, dan ini adalah film drama indie 2014 terbaik setelah the spectacular now dan the way way back

Rate: 7,5
nih untuk para cewek yang kangen sama badannya Matthew McConaughey



0 comments:

Post a Comment