Wednesday, February 15, 2012

The Blind Side (2009) Review by. A.R


The Blind Side (2009)
Berdasarkan kisah Nyata kehidupan pemain American Football.
Ini adalah film keluarga untuk semua umur, jadi tak ada adegan action atau kata kata kasar. film ini bertema Kristen seperti 'Facing the Giants'. Film ini menceritakan seorang pemuda berkulit hitam bernama Michael Oher (pemain Baltimore Ravens di NFL) yang tinggi lebih dari 200 cm dan berat lebih 300 lbs yang diperankan oleh Quinton Aaron. Lalu tentang seorang ibu rumah tangga kaya raya Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock). Sejujurnya film ini sangat sangat "worth it" untuk di tonton karena menginspirasi para penonton, gw aja ga bosan bosan nonton film ini.. Ada 'sesuatu' yang begitu memikat. Sandra Bullock menang Oscar for Best Actress dalam perannya di film ini.
Director: John Lee Hancock
Starring: Sandra Bullock, Quinton Aaron, Kathy Bates, Jae Head.

Memorable Quote:
Michael ~ I Never had one before...
Leighanne ~ What? A room to yourself?
Michael ~ A Bed

Synopsis:
(Opening) Evolution of a Game:
Film ini dibuka dg cuplikan dari NFC Conference Championship game tahun 1980an antara New York Giants vs Washington Redskins. Narasi Sandra Bullock menjelaskan permainan football berevolusi sejak Quarterback Redskins, Joe Theismann di hantam keras oleh Linebacker NYG Lawrence Taylor.. Theismann cedera parah dan terpaksa pensiun.. NFL sadar Bahwa butuh perlindungan khusus untuk melindungi sisi buta Quarterback.. Pelopor posisi "Left Tackle", untuk melindungi sisi buta. (To Protect The Blind Side).
Michael Oher seorang remaja kulit hitam bertubuh raksasa tunawisma dan tidak tahu soal Football atau soal Keluarga, yang ia tau hanya kehidupan jalanan di kota Memphis, Tennesee. Pada awal film Michael dimasukan ke sekolah swasta kristen: Wingate oleh pamannya, tapi karena IQ dan nilai yang kurang mencukupi membuat dirinya hampir ditolak. (Tapi dia masuk karena itu adalah sekolah Kristen). Lalu pindah ke Leigh Anne Tuohy, seorang Businesswoman/Houswife kaya raya dg kehidupan sempurna (suami penyayang, dua anak teladan). Bertemu Michael saat hujan dan tanpa tempat teduh, Anne mengajak Michael untuk tinggal dirumah mereka.. Hubungan yang awkward ini semakin aneh saat Keluarga Tuohy kurang senang dg kedatangan Michael. Anne memasukan Michael ke tim Football agar dia dapat mencari jati diri, tapi michael tidak bisa main Football.. Jadi di dikucilkan dari tim. semuanya berubah saat Michael menyelamatkan putra bungsu Tuohy dari tabrakan, saat di test oleh ahli.. Michael mempunyai 98% "protective instinct". Anne Menyadari bahwa Michael memiliki insting melindungi yang luar biasa, jadi dia minta pelatih utk memindahkan dia ke posisi "Left Tackle" agar melindungi sisi buta Quarterback. Michael menjadi Bintang baru sekolah dan kemampuannya "to protect the blind side" memikat sejumlah pencari bakat dari universitas terkemuka.. Tontonlah kelanjutan kisah nyata Michael Oher di kehidupannya sebelum dia jadi pemain Profesional..

THIS IS ONE OF THE MOST INSPIRING MOVIE EVER!!
Benar benar deh akting Sandra Bullock World Class! Jelas dia menang Oscar. Tapi tumben lho Holywood memerhatikan film keluarga. Yang bertema Kristen lagi!
John Lee Hancock stays true to the Extraordinary true Story. Tapi memang lho, Cerita nyata Michael Oher yang membuat film ini begitu dramatis.
Yang aku bingung gimana cara dia nemu Aktor yang sebesar Michael Oher?
Secara keseluruhan film ini sangat baik untuk di tonton, I really recommend this one. Penonton Mainstream mungkin kurang suka.

A.R Verdict.

Pros (+)
- True Story
- Sandra Bullock Incredible acting
- Christian Value
- For All Ages
- Cameo dari pelatih pelatih asli liga Universitas
- Cuplikan American Football

Cons (-)
- Unstatisfying Ending

Score: 4.5/5



2 comments:

  1. bagus sekali review ini! reviewernya kelas dunia!

    ReplyDelete
  2. WE ARE ANONYMOUS.
    WE ARE LEGION.
    WE NEVER FORGIVE.
    WE NEVER FORGET.
    EXPECT US.

    ReplyDelete