Thursday, September 27, 2012

SuckSeed (2011) Review.



Gw sempet berpikir,blog film gw ini dari dulu2 yang direview kalo ga film blockbuster,arthouse,dan lain2nya hollywood,paling banter film Korea,Jepang ama Indonesia,jarang ngereview dari film negara lain,sampai satu kali waktu gw ketonton film Thailand berjudul SuckSeed,seperti biasa,gw skeptis ngedeger logat-logat thailand yang tiap kali orang thai ngomong pasti diakhiri dengan nada naik turun yang terdengar kayak orang latihan pitch control ga jelas,terakhir juga nonton film thailand itu 1 tahun yang lalu,di bioskop film blitz megaplex,The Billionaire rumput laut,nah,selesai nonton SuckSeed,mungkin sudah saatnya gw nambahin review film dari negara Thailand,karena akhir2 ini,gw nontonnya IMDB Top 250 Movies terus sih,huehehehe

Ped (Jirayu La-ongmanee,buset,panjang amat namanya) adalah seorang anak paling malu-malu kucing di sekolahnya,punya teman sedekit,paling kagak,dia punya temen BFF bernama Koong (Patchara Jirathiwat,hah,jerawat?),si Koong punya saudara kembar bernama Kay (yang meranin sama2 si Patchara Jirathiwat) yang jago ngeband,sirik dengan kemampuan saudara kembarnya,si Koong pun tanpa berpikir panjang nekat membikin sebuah band dan memboyong pemain basket yang slam dunk tapi pake kursi bernama Ex (Thawat Pornrattanaprasert,ah gilak,ini mah lebih panjang lagi namanya!!),tujuan bandnya juga labil "buat narik perhatian cewek2 sekitaran sekolah",sampai satu kali waktu,datang seorang cewek bernama Ern (Nattasha Nauljam),yang diketauhi kemudian adalah teman sekelas Ped dan Koong dan juga cinta pertama Ped yang tidak kesampaian,benih2 asmara mulai timbul, dan cinta segitiga-pun mulai terjadi,yaaah,begitulah sinopsisnya,kalo gw sambung lagi ntar spoiler lagi,pokoknya gimana sih perjuangan band mereka untuk mengikuti lomba band antar sekolah,sukses ato gagal,makanya,nonton filmnya,jangan nonton film2 IMDB Top 250 Movies terus donggg #plakk


Sebenarnya film ini maunya apa sih?,kalimat itu terus menerus berbunyi seperti alarm handphone yang biasa membangunkan gw tiap pagi pas mau berangkat kesekolah,sejak awal,SuckSeed sepintas terlihat seperti film teen-rebellion sekitaran,yang ngambil tema "masa2 pubertas remaja" lewat kelakuan labil para anak muda dan semacamnya,premis tentang sekumpulan anak SMA labil yang nekat ngebikin band demi menarik perhatian cewek udah jelas konyol banget,gambaran itu sudah terpola dan terbentuk dalam kepala gw semenjak film ini dimulai,tapi apa mau dikata,gw terlalu sering ngeremehin film yang rattingnya ga sampe 8 di IMDB,makanya gw masang ekspektasi rendah ke film beginian,tapi apa mau dikata,ga sampe 10 menit film ini bermulai,mulut gw yang lagi kunyet2 setelah nonton Don't Look Now (1973) mendadak berubah jadi senyuman ala Ronald McDonald,si badut psycho yang senyumannya bikin kita pengen beli Big Mac ama McFlurry yang dicampur dengan bubuk2 susu Milo (oh God,gw jadi rindu makan Big Mac ama McFlurry jadinya,kapan McDonald ada di banjarmasin.....)



SuckSeed itu jenius,ah gila,bukan,suckseed itu masterpiece film remaja,ah bukan,SUCKSEED ITU FU*KIN AWESOME HILLARIOUS,bayangkan semenjak  10 menit film ini dimulai,muka gw yang murem ama adegan terakhir di Don't Look Now berhasil kembali ceria dan bikin perut gw mules pengen minum Ovaltine lagi gegara candaan-candaan mautnya itu,pasalnya,di S.S (singkatan SuckSeed),joke-jokenya kelewat lucu dan mempresentasikan kegilaan remaja sekarang,adegan humor disini tidaklah terlalu lebay dan tidak masuk akal,tetapi lebih manusiawi dan lebih remajawi,maksud gw,remajawi itu mengena dihati remaja sekarang yang akhir2 ini sering diracuni ama film2 American Pie yang jokenya terlalu busuk dan udah basi.know what i mean?



Selain efek humornya sendiri yang bikin perut gw sakit banget,SuckSeed sendiri diwarnai oleh berbagai macam karakter yang luar biasa,Ped,Koong,Ex dan Ern,mereka berempatlah lah yang menjadi spotlite utama film ini,walaupun pada nyatanya jam terbang Ped terlalu banyak di film ini dibanding yang lain,tetapi film ini tetap bisa memberikan ruang yang lebih luas buat penampilan karakter lain,jadi bagi para fansnya Patchara,jangan kawatir,Jirayu ama Patchara dua-duanya berbagi spotlite dengan adil kok,hehehehe,dan jangan tanyakan kemampuan akting mereka,disini mereka semua bagus banget mainnya,terlebih lagi kepada Jirayu dan Patchara,both of them udah kayak Ryu dan Ken dari Street Fighter,alias chemistry mereka nyatu semua,they are awesome dude,awesome!



Selucu-lucunya SuckSeed,SuckSeed bukanlah sebuah film yang sempurna,hal itu terasa jelas pas klimaksnya sendiri yang tujuannya mungkin ngocol,tapi kurang klimatik dan terkesan biasa aja,mungkin juga beberapa jejeran supporting role yang kurang berasa aura kehadirannya,dan juga major flaw permainan kartu yugioh,oh ya,bicara kartu yugioh,gw jadi ingat masa lalu,pas nonton SuckSeed,ada salah 1 adegan dimana Koong duel kartu dengan Ped,ini situasinya...


Kondisi diatas sangat awkward,dimana Koong memiliki Blue Eyes White dragon dan Thunder King Rai-Oh,sementara Ped memiliki Spirit Reaper dan Dark Magician,kondisi ini jelas lucu,dimana Blue Eyes White dragon di special summon oleh Koong,attack Dark Magician 2.500,sedangkan attacknya Blue Eyes White Dragon 3.000,mungkin Koong yang menang,tapi ingat,Ped masih memiliki Spirit Reaper,si kartu ajaib yang gak akan hancur2 kecuali di efek target,yaah,adegan ini ngingetin ke ke 2 tahun yang lalu,pas gw ikut turnamen Yu-Gi-Oh! di Jarimatika Banjarmasin,dulu gw ga pernah menang turnamen,paling gw langsung kalah di putaran 1 atau 2,tapi berkat Thunder King Rai-Oh! yang dipakai Koong itu,gw jadi bisa juara 2,ah,gambar ini suasana turnamennya..,gw yang make baju putih quicksilver btw.


berkat kartu ini,gw bisa jadi juara 2,terima kasih rai-oh!

Akhir kata,gw jatuh cinta ama film ini berkat karakter Koong yang persis kayak gw,seorang ego-maniak yang cepat bosan dan tinggi hati,bagi yang ga tau kepribadian gw gimana,cobain nonton SuckSeed gih,liatin gimana gelagat si Koong berperan disitu,Koong-lah cerminan pribadi gw,dan munngkin,Koong,Ped,Ex,dan Ern adalah cerminan seluruh remaja diseluruh dunia,mereka ber-4 adalah sosok hasil representasi berbagai macam sifat para teenage rebellion yang sedang dalam masa2 pertumbuhan,ah..SuckSeed,film yang membikin para penontonnya yang sudah berusia 20 tahunan,mungkin ingin kembali ke masa saat mereka masih berumur belasan tahun,film biasa yang dikemas secara tidak biasa,gara2 SuckSeed,gw jadi pengen main Trading Card Game Yu-Gi-Oh! lagi jadinya,btw gw mau bikin band,namanya "Miskin Band",ada yang mau join?






A.R Interrupt;

Gue baru tau kalo Stand-up komedian indonesia ada main di film ini..





meski bukan review gue. Tapi karena ada aktris cantik ya...


A.R Gombal


29 comments:

  1. Replies
    1. alah,yang main emulator gundam di laptop itu siapa oy!!,wkwkwk

      Delete
    2. itu kan cuma nostalgia. dan ga ditunjukin ke orang lain. cuma elu yang tau! dan elu masih main trading card game?! padahal tampanglo udah seperti mahasiswa semester 4.

      Delete
    3. Yu-Gi-Oh! itu permainan logika,serius,bayangkan kalau di catur elu cuman punya 16 pion melawan 16 pion,di Yu-Gi-Oh!,elu mainin 40 pion sekaligus melawan 40 pion,dan bisa lebih (max 60),40 pionnya itu ibarat kartu,btw coba lu liat laki2 yang nulis skor dikertas di foto itu,gw cuman mau bilang......"dia berusia 24 tahun,bekerja jadi PNS,sudah menikah,dan masih main yugioh..",lu gak pernah main sih,cobain deh.

      Delete
    4. makanya...elu persis banget kek laki2 yang ngeinterupsi Koong pas si Koong duel ama Ped..."ya Tuhan Koong,kamu udah senior kelas XII,masih main TCG"..."alah,sok tau lu,tahun ini jamannya Trading Card Game!!"

      Delete
    5. Y U NO LIKE GIRLS?! I CAN FIND YOU ONE LIKE ERN!!

      Delete
    6. Duelist Yu-Gi-Oh! itu... nggak banyak yang punya pacar, tapi sekalinya punya, cantik-cantik dan manis-manis pacar mereka...

      Delete
    7. yang pasti, sebaiknya konsultasi dulu ama gue kalo mau bikin gambar lucu. ntar jadinya garing.

      Delete
    8. wahahaha luar biasa,,,
      YU-GI-oh

      KARTU andalan ane Great Maju Gajret gan,
      kartu Obelisk Aja ga berani ngelawan tu kartu,,,
      hhha
      sayangnya di Lampung ga ad turnamentnya gan,, ane cuma maen sama kawan2 komunitas dulu disini...

      malah ngomongin YU-Gi-OH,,

      Delete
    9. Great Maju Garzett kali gan, hehehe. Iya sih, itu kartu emang anjing efeknya, tribute 1 monster, atknya double dengan sejumlah atk monster yang di tribute. Tapi mau sekuat kartu apa juga gan, ujung2nya pasti bertekuk lutut sama Smashing Ground/Dimensional Prison/Fissure/Doomcaliber Knight.

      Delete
    10. hahaha, ia itu dia gan hebatnya magic, untungnya biasanya ane main kawannya si Indomitable fighter lei lei gan, jadi biasanya fast gan, palingan cuma 3 kali muter, kalo lg gak hoki ya selip aja sm magic2 tu gan,hhhha

      Delete
    11. Wah setan, jadi 4.600 dong itu attacknya si Garzett. Kalo ane sih maen deck Anti-Meta gan, Monster2nya level 4 semua, gak pake yang level 5 keatas atau needs tribute, isi deck ane ya Green-Red-Yellow Gadget buat gain hand advantage, Thunder King Rai-Oh (yang dipake si Ped) buat negate special summon, Doomcaliber buat negate effect monster, dan D.D Warrior Lady sama Neo Spacian buat nge-beat monster2 attack tinggi, sisanya spell ngancurin kartu lawan (MST, fissure, smashing, heavy) dan trap buat ngelindungin monster ane (Dimensional Prison, Mirror Force, Torrential) walhasil pernah juara 1, 2, dan 3 kemaren, deck ente apa gan, maen power up kah?

      Delete
  2. Gue mau join Miskin Band asal alirannya Post-Hardcore, atau Japancore seperti Fear, and Loathing in Las Vegas.

    ReplyDelete
  3. Thailand emang ngga disangka2 lucu bgt filmnya..tapi suckseed ga smpet gue tonton nih di laptop masih nangkring..
    Pernah nonton film thailand ATM?? Gue terpingkal-pingkal.. Hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu saja review kami selanjutnya.

      Delete
    2. ATM?,film tahun 2012?,ntar saya cobain nonton deh,makasih rekomendasinya!

      Delete
    3. ATM garing joke'nya, ndak natural

      Delete
  4. wkwkwk.... anjrit keren (gambarnya)... XD

    bikin ngakak poll... emg nih film kelewatan lucunya, gw aja sampe nonton 20x nih film..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama!!! Suckseed itu film thailand favoritku bgt!! gatau udh berapa kali nonton saking seringnya...
      Suckseed ditampilkan scr ringan, dan kelucuannya itu natural ga dibuat2, serta konflik yg disajiin remaja bgt, ditambah musik2 thailand yg keren2 jadi nilai plus bwt film ini 2 thumbs up deh! :D

      film produksi GTH emg keren2 kok, suckseed, atm error, billionaire (top secret), seven something :)

      Ending film ini emg rada nyebelin, karena hubungan Ern & Ped berakhir gitu aja ._. dan pas reuni itu kirain Ped & Ern bakal balikan ato gimana eh cuma gitu doang-_- kurang gregett. hehe tapi ttp gabosen2 nontonnya

      Delete
    2. bukannya itu ending dah cukup mewakili kl ped n ern balikan lagi? mgkn sgj dibiarkan pemirsa mikir sndr 😂

      Delete
  5. Saya sudah 2 kali tidak sengaja membaca Blog anda . yg pertama Film bhs inggris yg ada bang tigor nya itu apa judul nya ?
    yg kedua yg Ini . Blog nya bagus dan cara penulisan jg saya rasa jg bagus . wlaupun memakai kalimat *GUE* . padahal anda orang banjarmasin ...wkwkwkwk :D
    kebetulan saya Orang Banjarbaru *Curhat*

    dgn cara anda Menulis Blog pasti bagus jg kalo menulis Materi Comedy .
    Gabung Yuukk bareng Kita di Komunitas StandUp Comedy BJM/BJB

    Minat Follow aja akun twetter nya : @StandUpBJM / @StandUpBJB . :)))


    ReplyDelete
    Replies
    1. @razi tambi

      Halo mas Razi, apa kabar? hehehe.

      Seperti yang mas bilang, betul saya orang Banjarmasin, tapi kalau pakai 'nda' dan 'ulun' orang luar daerah mana bisa ngerti apa maksud ane gan, mau gak mau terpaksa nulis pakai bahasa gaul yang baku dan mudah dipahami manusia2 sekitaran Indonesia.

      Nah, perihal stand up comedy, dulu pas februari 2012, saya pernah ikutan openmic di butterfly cafe posindo, dan setelah open mic pertama itu, saya sadar bahwa saya tidak terlalu lihai bicara di depan umum, suka ngebanyol sih, tapi kalau di liat oleh khalayak umum, gugup dan tegangnya itu bukan main, makanya saya memutuskan untuk pensiun jadi comic (walaupun baru open mic sekali, dan gagal) dan jadi penulis di blogger dengan gaya bahasa yang nyeleneh, karena saya orangnya pemalu, dan mudah minder, makanya blog ini jadi ajang uneg2 habis2an mengeluarkan materi komedi karena ketidakmampuan saya berbicara (atau melawak) di depan umum, semongga mas mengerti, salam.

      PS: kapan2 kalau ada open-mic di Bass-Cafe, saya nongol kok mas, asal jangan di bjb aja, jaoh~

      Delete
    2. Hahaha :))))
      Betul jg sehh .

      Masa baru sekali OpenMic udah bilang gak Bisa
      ketika OpenMic Pertama jgn takut Gak Lucu karna Emang Pasti Gak Lucu
      Ketika OpenMic Pertama jgn takut Garing , karna Emang Pasti akan Garing .
      Sumber : Raditya Dika

      saya saja yg Udah 4 kali OpenMic dan gak Lucu Biasa2 aja ... wkwkwkk:))))
      Oke , Nanti kalo saya OpenMic di Bass Cafe Mas Tolong Tertawa yaaa ..
      setidak nya Mas yg Tertawa . :D

      Delete
  6. Hahaha Masih banyak aja orang kayak gue ternyata

    ReplyDelete
  7. mainan favoritnya jomblo ngenes.

    ReplyDelete