Monday, September 24, 2012

Jomblo (2006) Review

ada bagusnya jika gue review film yang sesuai keadaanku sekarang...



Ah ternyata memang pacaran itu ga sebaik yang gue pikirkan semula. so.. voila i'm Single! dan gue yang masih Remaja labil ababil, Profesor Doktor, Otak Kotor,  Naik Motor, langsung nyewa film di rental film terdekat karena bosan(KARENA JOMBLO) ga ada kerjaan, eh gue nemu nih film Lokal.. lalu inilah review film "Jomblo" oleh orang Jomblo seJomblo-Jomblonya.



Ini Adapted Screenplay dari novel Bestseller karya Adithya Mulya yang belum kubaca, gue tau pun hanya dari poster Yang tulisan besar diatas tuh "DIANGKAT DARI NOVEL KARYA ADITHYA MULYA." dan gue baru saja menjelaskan hal yang sudah jelas... jadi Let's Continue...

Sepertinya ada yang salah di foto ini..


Film ini bercerita tentang 4 orang sahabat yang Jomblo. dengan cerita Jomblo mereka masing-masing dalam mengejar Cinta...  Chasing Love. (ya Judul Filmnya aja "Jomblo")

  • Agus (Ringgo Agus Rahman) yang Jomblo Karena dia kuliah di Kampus yang komposisi Gendernya paling tidak berimbang, yah 8:1 perbandingannya. (katanya)
  • Bimo (Dennis Adhiswara) mungkin Bukan satu-satunya anak Jogja di Kampus, Tapi satu-satunya anak dalang yang nyasar masuk Teknik Sipil. Dia Jomblo karena memang ngga ada yang mau sama dia..
  •  Doni (Christian Sugiono) nah! ini dia kontradiksi! ko bisa cowo ganteng macam Christian Sugiono bisa Jomblo? ternyata dia Jomblo karena kurang Komitmen.
  •  terakhir, Olip (Rizky Hanggono) anak Aceh yang masa kecil suka banget nonton film perang-perangan, terus nge-Stalking cewe bernama Asri (Rianti R. Cartwright) selama 2 tahun terakhir. dia Jomblo karena ga punya Nyali.
  • Muladi (Sakti Harimurti) ini mah ga penting!

        Keempat orang ini bisa Jadi sahabat ya karena mereka semua senasib-sependeritaan. JOMBLO!





The Review:
Film garapan Hanung Bramantyo ini adalah Film yang sangat menghibur, penuh canda yang bikin ngakak. Dari Narasi si Agus yang detail sekaligus ngaco, hingga adegan Perang si Olip sampe adegan khas Gatotkaca ala Bimo.

filmnya simpel, disuguhi dengan screenplay yang mumpuni, Background music yang nikmat, juga perkembangan karakter baik sekali. Ada kalanya adegan Cinta, yang romantis, ada juga adegan Ga Jelas yang mengocok perut. And all of that is expertly executed while maintaining freshness.. yeah- gue masih ketularan Boy William.

ekspektasiku ini adalah film remaja yang mirip FTV yang sering kita saksikan di layar televisi.. namun once again i am wrong. karena ini adalah film Cerdas dan Komikal. film ini menyimpan kekuatan mendalam dibalik plotnya yang sederhana, seperti halnya Janji Joni dipastikan tidak akan bosan nonton film ini selama nyaris 2 jam. karena sama sekali ngga ada scene tipikal remaja yang galau.

Selain menyediakan Komedi untung mengundang tawa, film ini juga penuh pesan sekaligus ajaran bagi semua orang dari Single, Double, bahkan Triple, Mungkin Quadruple! jika memang betul ada cinta segi-empat. pelajaran Cinta. Tentang cara mengurus hubungan kalian, juga soal cara mendapatkan gebetan bagi kalian ForeverAloners yang Jomblo dimanapun anda berada (ya admin blog ini mbahdarmoOoO juga temasuk.) asal jangan niru cara si Bimo. karena terbukti ga ampuh.

selain bikin ngakak, film ini juga bagus untuk membina hubungan dengan pacar.

setelah Menyaksikan film ini, aku anggap perkataan singkat dari mbahdarmoOoO sebagai salah satu kutipan terhebat sepanjang masa..




Makannya.. mendingan Jomblo Deh! -mbahdarmoOoO

(the greatest quote ever)



1 comment:

  1. reviewnya bagus bro :D yang mau baca review film terbaru, bisa langsung ke http://gostrim.com/category/movie-review/ selamat membaca :)

    ReplyDelete