Sunday, March 23, 2014

Once (2007) Review.


Film Irlandia/Inggris, latar kotanya di Dublin, Irlandia, durasinya hanya 86 menit, cast-nya gak ada yang terkenal (dua main character-nya pun bukan pemain film), sutradara yang tidak terkenal, dan judulnya yang sangat simple mungkin membuat banyak orang males nonton film ini (apalagi kalo baca sinopsisnya). tapi, seperti kata banyak orang jangan menilai film dari posternya atau sinopsisnya atau apalah, tonton dulu filmnya baru komentar. dan bagaimana kualitas film ini yang berhasil membawa pulang 1 piala oscar untuk best soundtrack? lihat review gua setelah ini

Sinopsis:
Film ini menceritakan tentang seorang cowok pengamen jalanan di dublin (ga disebut namanya) yang mempunyai bakat musik dalam dirinya, tapi tidak pernah ingin mem-publish bakatnya ke masyarakat dan menulis atau menyanyikan lagu karangan dia untuk dirinya sendiri, intinya dia gaberani keluar dari comfort zone dia deh gitu. suatu hari dia bertemu seorang cewek keturunan ceko yang bekerja sebagai penjual bunga di dublin (ga disebut juga namanya) yang juga mempunyai bakat musik. melihat bakat si cowok si cewek pun  mendorong si cowok untuk memanfaatkan potensi bakatnya.
(Spoiler) The first time they meet
Review:
Pertama-tama gua tegaskan 1 hal dulu yaitu: FILM INI KEREN. ya keren, ini mungkin adalah film romance yang paling sopan , maksudnya sopan adalah film ini ga ada adegan begitunya (para otak mesum silahkan kecewa) sampe adegan kiss aja gak ada sama sekali. dengan cerita yang sangat mainstream dan gak ada adegan begituan trus yang diandalkan dari film ini cuma akting dan chemistry kedua lead actor dan actress-nya plus soundtrack-soundtrack yang enak didenger dan pas sama filmnya. Kalian harus tau, kalau akting kedua lead actor dan actress ini keren banget, gua salut (padahal mereka bukan pemain film, mereka penanyi) dan chemistry mereka yang sangat apik, yang bikin gua enjoy setiap scene mereka berdua apalagi pas scene (SPOILER) si cewek main piano dan si cowok main gitar sambil nanyi falling slowly (fyi, tuh judul lagunya yang menang soundtrack terbaik) dan untuk soundtrack-soundtrack yang dinyanyiin di film ini gak ada yang jelek menurut gua (yang paling gua recommended tuh yang judulnya: falling slowly, if you want me, say it to me now, dan lies).
(SPOILER) the most power full scene in this movie
Overall, Film ini keren, gak kayak film romance biasa. dengan akting dan soundtrack keren film ini harus ditonton dengan/tidak dengan pasangan kalau gatau mau menghabiskan waktu dengan film apa (jangan kayak gua nonton di malam minggu pake laptop cuma bareng guling lagi). oh iya satu lagi, film ini juga ngajarin yang penting dari film drama-romance tuh bukan adegan begituannya, bukan adegan nangis-nangisannya atau adegan yang lebay deh, cukup dengan akting actor dan actress-nya ditambah chemistry yang pas filmnya pasti bagus kok. intinya: FILM INI BAGUS Pitch Perfect, glee, step up masih kalah sama ini film dan walaupun judulnya once film ini gabakal bosen ditonton berulang-ulang

Rate: 8,5
fyi, tanggal 4 july 2014 bakal ada film drama-music bikinan sutradara film ini, judulnya "can a song save your life?" yang main si bruce banner di the avengers, keira knightley (pirates of the Caribbean), hailee stanfield (enders game) sama si vokalis maroon 5 adam lavine dan ceelo-green. Can't wait!!!






0 comments:

Post a Comment