Sunday, May 6, 2012

Battleship (2012) Review.

hari ini gw lagi maen Battle.net StarCraft II,pdhl si A.R dah minjemin PS3nya ke gw,sayang sekali,hasrat main starcraft ini tidak bisa terbendung lagi........terpaksa gw pun matikan ps 3 si A.R,dan main b.net,hasilnya??,5x losing streak,gw yang dah ga mood2an lagi main PS3 (takut mati lampu,ntar rusak ps3nye) maupun main starcraft (kalah dan stres) akhirnya ngereview film yang 2 minggu lalu gw tonton,judulnya.....BATTLESHIP,entah kenapa gw review film yang ga diputer lagi di bioskop.......swt


Director: Peter Berg

Writers: Erich Hoeber,Jon Hoeber (bersaudara ya??)

Stars:Alexander Skarsgard (susah amet namanye),Brooklyn Decker, dan Liam Neeson

tema film ini sebenarnya diangkat dari boardgame Hasbro yang terkenal dengan sistem perang di air bernama battleship (itu boardgamekan??),cerita di film ini mengisahkan tentang ALIEN yang menyerang bumi lewat perairan,disaat autobots tidak mampu menghadapi alien yang ada di air,maka mau tak mau,para pemuda-pemudi pemberani yang saat itu sedang latihan konvoi kapal,harus menghadapi kapal super canggih milik para ALIEN itu,sanggupkah para awak-awak kapal wismilak pemberani itu menghadapi serangan brutal kapal alien itu,mari kita baca reviewnya

intermezzo dikit nih,tau battleship,kalau belum tau,biar gw tunjukin gambarnya..


FYI,gw belom pernah ngeliat boardgame secanggih itu,monopoly dan the settlers of catan pun bentuknya masih standart,lah ini dah kek laptop bentuknya,sistemnya gimana yak??,yah turn based system dengan taktik pertempuran ala pertempuran di air begitulah (padahal belom pernah main,sok ide gan wkwkwkwk)

battleship....waktu ane baca,eh nonton trailer di youtube segala macem,langsung terlihat scene2 yang mirap-mirip transformer ,nah,gw akan berusaha menghindar dari ini film sejauh mungkin,namun ternyata aksi penghindaran gw menghindar ini film tidak membuahkan hasil,pasalnya,waktu tmen2 sekolah gw nonton bareng,kami ber4 pngen nonton film,tapi harus voting dulu,yng paling banyak kevoting,itu yng dipilih filmnya,hasilnya:
gw:vote The Hunger Games
Ali:Vote Battleship
Pazriansyah: vote Battleship
Yandi Hermawan:Nenek Gayung

gw yang kalah voting pun akhirnya berpasrah diri mengeluarkan uang 30.000 gw buat beli tiket ini film,well,setidaknya gw lebih beruntung,lebih banyak yng ngevoting Battleship,daripada Nenek Gayung???


gw yang duduk di kursi penontonpun akhirnya berpasrah diri nonton ini film.....awal2nya seru,kocak,dll,namun mulai pertengahan ini film,film ini menunjukan taringnya,tapi taringnya tidak tajam,malah MENGECEWAKAN~~~~~


apa yang diharapkan dari film transformers-clone seperti ini......jawabannya,hanya special effect yang memukau,sisanya,screenplay??,biasa~~~~,akting??,biasa~~~~,sinematografi??,lumayan,hampir tidak ada fek apa2 setelah gw nonton film ini,beda dengan transformers yang masih lumayanlah,lah ini??,cuman sekedar film tentang perang kapal manusia melawan kapal alien yang membosankan....,ga ada bagus2nya,hanya saja,tema kekompakan dan kerja sama yang membutuhkan chemistry yang bagus menjadi nilai plus untuk film ini.


                            "mba rihanna,anda tidak cocok kerja di air,nyanyi saja sana"

aktingnya standart,tidak ada pengembangan cerita,dan pengembangan karakter,kecuali si Taylor Kitsch yang notabene bertransformasi dari pelaut ugal2an menjadi seorang LAKI,Rihanna yang dimunculkan disini pun tidak berpengaruh apa2....,seandainya dia nyanyi di film ini,okelah,lah ini cuman ngomong "what we do now sir" atau "yes sir!" dan "are you allring sir".......swt,padahal sudah bagus ada Liam Neeson disini,tp ttp saja,tidak berdampak apa2 dalam malah si Liam Neeson bisa dibilang cmn jadi supporting role,pdahal sendainya dia ikutan perang,bakalan epic itu,sayang sekali yak,dan seperti biasa,di transformer 1 dan 2 ada Megan Fox,di transformer 3 ada wutington siapa gitu,gw lupa namanya,di battleship ada Brooklyn Decker,yak,badannya dan mukanya yang unyu-unyu pun membuat kaum Adam yang ada di bioskop pun memeluh keringat,mungkin sepertinya para wanita2 top super model seperti
 mereka memang wajib yak hukumnya tampil di film effect jor2an dengan budger luar biasa seperti ini.

              aduh mbak decker,jangan ngeliatin ane gitu dong,ane jadi unyu-unyu nih~~~~~

Special Effect??,dari skala 1-10,gw beri 7/10 deh,walaupun pada dasarnya special effectnya keren,itu cuman waktu kapal aliennya mau nembakin meriam,sisanya??,tinggal gemericik air yang menjulang2 keatas ,kapal yang kena ledakan,dan beberapa awak kapal yang mati,masih jauh dibanding transformers yang menampilkan ada adegan fighting 1v1 nya,walaupun ada gedung2 yang hancur,tp ttp saja,masih terkesan biasa-biasa saja.

"HELLO,HELLO,PLEASE HELP ME,I DON'T KNOW WHAT HAPPEND!'

seperti yang gw bilang diatas,kurangnya penggalian karakter akan mengurang nilai plus film ini,di battleship,banyak awak yang berjatuhan,sendainya ada  penggalian karakter yang lebih wah di tiap2 karakter di film ini,tiap2 kematian mereka akan menjadi emosional,eg:Saving Private Ryan,dimana saat gw nonton saving private ryan,tiap2 kematian personel2 tentaranya membuat gw tersentuh,lah kalau battleship?? "OH,DIA MATI TOH,OKE LANJUT", terus: "WOH,KAPALNYA MELEDAK TOH,BANYAK YANG MATI YAK??,OKE LANJUT",namun apa daya,mungkin sang sutradara dan sang pembuat screenplay jam terbangnya masih sedikit,ya apa mau dikata..........




entah apa yang dipikirkan sang pembuat film sampai mengangkat tema boardgame dibikin film,idenya sih unik,namun sayang,ide tersebut gagal untuk meng-impress film ini ke gw,entah apa lagi film selanjutnya,Monopoly dibikin film??,the settlers of catan dibikin film??,hot wheels dibikin live action??,atau jangan2,nerf dan UNO dibikin film??,siapa yang tau,yang jelas,film ini pantas mendapatkan......


                                                  5.5 OUT OF 10
                        

3 comments:

  1. quote:
    "dan seperti biasa,di transformer 1 dan 2 ada Megan Fox,di transformer 3 ada wutington siapa gitu,gw lupa namanya"

    What do you mean MBAH!! WUTINGTON?! its Rosie Huntington-Whiteley! Ente telah menghina cewe idaman ane gan!

    ReplyDelete
  2. lupa namanya aja mbah,masa dibilang menghina??,swt

    ReplyDelete
  3. Hadehhhh pada koment aja ga jelass.. Seharusnyaa hargai karya orang... Di dunia ini ga ada yg sempurna bro.. Wajar klo manuasia bikin sesuatu masih ada kekurangannya.. Klo ente jagooo.. Sok monggo bikin filmm.. Ane mau liattt...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwwk

    ReplyDelete