Thursday, September 13, 2012

Mama Cake (2012) Review

"Entah kenapa habis nonton film ini cara bicara gue ketularan si Boy William..."


So.. let me get this straight. jadi semula alasan gue mau nonton film ini ada dua; Satu, karena hasutan dan bujukan dengan kata-kata mutiara dari mbahdarmoOoO. Kedua, karena aku kangen sama mas Boy William. that annoying way he talks. nah lo! ketularan gue! Dari trailer dan promosinya bisa kunilai bahwa ini adalah film indonesia sampah yang Scott Pilgrim vs the World wannabee. apakah hasil jadinya betul seperti itu? Let's Read my Review...
kejadian menarik adalah pas sebelum nonton film ini kan biasanya showing trailer dulu.. kalo filmnya film indonesia berarti trailer film indonesia juga.. dan kali ini trailernya bukan main parahnya! Aku ingat persis;
  • "Bangkitnya Suster Gepeng" -starring Jenny Cortez
  • "Kutukan Arwah Santet: Kisah nyata Gancet" -Starring Julia Perez
(lebih awkward lagi kalo seandainya kita ga kenal siapa artis diatas, pasti kita menanggap mereka adalah Selebritis Latina!)



ahahahahah... Boy William, tidak cukup kau Annoy me saat aku galau sekaligus Insomnia.. dini hari nyalain tv, dan muncul lo sebagai VJ MTV dalam acara MTV Ping. atau siang siang pas Teenlicious, pokoknya acara gl*baltv. pokoknya With Your signature accent! dan sekarang lo nongol jadi bintang film... That is Awesome Dude!!


ahahahah... Boy William. I dislike the way you talk. you speak english fluently, yet, your accent is somewhat awkward and weird. it's even weirder when you speak Indonesian. No offense thoungh bro.. you're still my homie and i've got a "man-crush" on you. but i'm not gay... to put it lightly. And dude, your "Note of The Boy" quote is very memorable!

Nuff Said
okay, i hope my little rant up there doesn't get too distracting..



Film ini bercerita tentang seorang anak kaya raya bernama Rakha (Ananda Omesh) yang disuruh membeli Brownies "Mama Cake" yang fresh dari Bandung buat neneknya yang sekarat. kedua temannya, Si Playboy Willy (Boy William) dan si Gimbal Rio (Arie Dagienkz) ikut bersama Rakha dalam petualangan hebat yang akan mengubah hidup mereka demi sebungkus Brownies buatan Candil Seurieus.

A.R Review:
Jadi kesampingkan cara bicara boy william yang too western for us eastern folks, dan Rambut si Omesh  yang kelewat nyentrik. Direksi si Anggy Umbara terlalu Mindblowing bagi otak kosong gue. i mean this movie punya semuanya! ada unsur Komedi, Drama, Thriller, Horror, Action pun ada! soal cinta, persahabatan, dan takdir. juga aspek Mindblowing dan surreal benar-benar dinampakan oleh pikiran jenius si Anggy Umbara.

Hey! U Mad Willy??

Film ini Ringan tapi sebetulnya Berat banget if you know what i'm saying. memang didesain untuk menghibur, namun juga didesain sebagai renungan atas kehidupan modern masa kini. banyak adegan dimana moral, ideologi, dan pemikiran benar benar dipancing, dan di tes. hingga kita mencapai titik merenung, karena apa yang disampaikan memang ada benarnya. isu-isu tajam tentang Budaya dan Agama memang  jadi pesan dalam film ini. tapi tensi tegang selalu bisa diencerkan dengan humor kocak.

Memang agak-agak niru Scott Pilgrim vs The World dikit, Yah caption singkat, Gambar komik, sampe banyak cameo bermunculan. dan Cameo disini ga main-main! ada Tyas Mirasih, ada Kinaryosih, ada Bagus "Netral", ada Candil, bahkan ada si Didi Petet! yang kurang mungkin cuman si Rano Karno atau si Yayan Ruhian. 

Ketiga karakter memang dengan adil berbagi Spotlight. Rakha yang dalam segala caranya untuk berhasil mendapatkan Brownies Mama Cake, Willy yang selalu berburu Wanita, dan Rio yang.. well.. i don't know what the hell he's doing. dia. tapi menurut gue, peran yang paling penting adalah si Fajar Umbara.. (Gue lupa nama karakter yang dia peranin! tapi anehnya gue inget nomor HP si Mawar (Dinda Kanya Dewi)) dia cuma dapat peran kecil, tapi Filosofi yang dia berikan berat! Sebagai pemberi inspirasi bagi karakter, dan penonton. lagi pula menurut gue he's more than an ordinary dude. mungkin di film dia berperan sebagai Malaikat atau Tuhan! karena dia selalu muncul disaat penting dan tidak jelas darimana asalnya. (Kejadian ini mirip Strange Man di 2010 Game of The Year Red Dead Redemption. yang udah main pasti ngerti maksud gue.)



Kesimpulan:
Tingkat ketularan gue sama Boy William sudah mencapai yang tertinggi.. 
"From the Cool intro until the Jaw-Dropping finale.. is filled with excellence!"

Film ini jauh melebihi ekspektasi gue yang semula berekspektasi ini mirip Scott Pilgrim.. Bitch Please! This Movie is better than Scott Pilgrim!

and i just wanna say something to the director..
"Dasar bajingan kamu Anggy Umbara!! Film ini Brilian!!




15 comments:

  1. Deddy Mizwar? Didi petet dongg.. Hayoo cek n' ricek casts'a sbelum nulis. hhi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sehebat-hebatnya gue juga cuma manusia. bisa salah :)

      Delete
    2. Deddy Mizwar ama Didi Petet 11-12 sih namanya,lagak lu manusia kagak bisa salah,emang ada manusia namatin Max Payne 3 cuman 3 hari?

      Delete
  2. kalo menghayati penuh bisa kok gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menghayati apaan?,resiko masuk rumah sakit gan,ini juga udah mual2 perut main Max Payne 3,beh..

      Delete
    2. true gamer sampe muntah pun tetap tamat.

      Delete
    3. oh jadi kamu True Gamer yang kuat main game sampai tamat?,itu Human Centipede kenapa enggak berani ditonton?

      Delete
    4. apa hubungan Game Max Payne 3 dengan Human Centipede?? U MAD?

      Delete
    5. sama2x gory,disturbing,dan bisa diputar di tv sinister.

      Delete
    6. Bagi blogger harap maklum karena para admin KFG ini ga akur.

      Delete
  3. keren pisan ni "film mama cake" ...penuh makna & pesan.... barusan selesai nonton ....like it so much ...

    ReplyDelete
  4. Thenks atas film'a, semua mengingatkan ku pda amanah nenek yg tak terlaksana oleh ku,.

    ReplyDelete
  5. Anggy Umbara bangsat!!! bisa bikin film sekeren ini!!!

    ReplyDelete
  6. Gw akan kasih nilai perfect 10 buat nih film kalau seandainya tokoh Arie Daging dihapus dari film. muak gw liat mukanya.

    ReplyDelete
  7. Boy William is that kind of boy yang nyebelin tapi ngangenin haha
    no way! Boy William jauh lebih baik dr Cinta Laura. I Hate her!!!

    ReplyDelete