Tuesday, April 8, 2014

The Walking Dead Season 4 (2013) Review.


Setelah season 3 yang bikin gua kecewa berat sama TWD, Season 4-nya pun mucul kembali dan tetep ga mengurangi jumlah penontonnya. dan pas nonton episode pertamanya pun gua udah merasa mager untuk lanjutin nonton. tapi apadaya, selama di TWD masih ada muka-muka 'bening' dan bagaimana nasib para survivor yang musuh utamanya bukan zombie lagi adalah 2 hal yang membuat gua masih niat nonton serial tv ini. lantas, bagaimana  kualitas season 4-nya? silahkan baca review gua setelah foto berikut ini (fyi, sinopsisnya bakal gua selip-selipin di reviewnya. karena, kalo gua nulis ringkasan sinopsisnya bakal spoiler ntar).
Ini dia karakter paling 'tidak nyebelin' di TWD *run*
Review:
Season ini terbagi jadi 3 phase. Phase pertama adalah tentang rick dan teman-temannya menghadapi berbagai masalah di dalam penjara yang sudah banyak dipenuhi orang-orang woodbury. munkin ini adalah phase paling lemah di season 4 TWD, dari episode 1-4 kita hanya melihat bagaimana rick dkk menangani masalah-masalah di penjara dengan cara yang tidak manusiawi and thats very very boring. why? karena hal itu membuat para zombie-zombie menjadi musuh yang tak terpinggirkan (harusnya musuh utamanya zombie kan?). untung saja phase ini ditutup dengan cukup epic dengan menampilkan masalah di penjara sudah mencapai klimaksnya dan TWD kembali ke benang merahnya yaitu: HORROR-SURVIVAL.

Di phase kedua, phase ini memunculkan manusia paling 'manusiawi' yaitu si governor yang dengan timnya yang baru berusaha sekali lagi untuk mengambil alih penjara dari rick dkk. phase ini cuma ada 3 episode. episode 6-7 kita melihat bagaimana si governor menemukan team baru dan berhasil menguasainya (jangan tanya cara menguasainya bagaimana, kalian juga pasti tau cara si governor gimana) dan di episode 8 dimulailah episode PALING EPIC DI TWD SEASON 4 SUEEEER DAH DAN HARUSNYA EPISODE ITU LEBIH PANTES DIJADIIN EPISODE FINALE MENURUT GUA. 
(SPOILER ALERT) ada 2 karakter di foto ini yang mati 
Oke, lanjut ke phase 3. di phase 3 penjara berhasil di luluh lantahkan oleh si governor dan para karakter yang selamat terpisah pisah si itu sama si itu dan si itu, trus si itu sama si itu dan si itu, si itu bareng sama para bocah, si itu bareng sama salah satu pasukan governor, dan terakhir si itu cuma sama si itu (sengaja gak gua sebutin namanya biar gak ketauan siapa yang mati) dan mereka semua menemukan suatu jalan ke arah tempat yang mereka rasa aman yang disebut 'pemberhentian terakhir'. and yes TWD kembali ke tone horror-survival yang menegangkan (walaupun ada bbrp episode yang boring, terutama episode si itu sama itu mabok-mabokan, buat apa coba tuh episode) dan ending episode finalenya yang bikin gua gemes berhasil membuat orang-orang penasaran gimana lanjutannya
Sepertinya ada yang nyaru di foto ini
Overall, Memang tidak se-epic season 2 tapi tidak semengecewakan season 3 juga. yang pasti, season 4 ini berhasil membuat TWD masuk sebagai serial tv yang sangat gua tunggu season barunya.

Rate: 7,5

0 comments:

Post a Comment