Monday, May 5, 2014

Star Wars Weekend at Kuningan City Report



Hari minggu tanggal 4 mei 2014 "Star Wars Day" untuk pertamakalinya dalam hidup menyedihkan gue, gue ikutan gathering Star Wars Convention yang diadakan oleh Order 66 S.I.T.H (StarWars Indonesian Troopers Homebase) dan juga turut dimeriahkan 501st Legion Indonesia dan Jaksaber. Mau tau gimana laporan event ini? yuk cekidot.


Jadi ceritanya gue baru tau event ini pas sabtu malam 3 mei 2014 di twitter, ada sobat gue yang ngetweet "#STARWARSDAY #STARWARSWEEKEND #KUNINGANCITY" (yah dengan tweet senyentrik itu gimana orang ga liat?) Pas gue ajakin dia besoknya ga taunya si sobat nyentrik gue ini berhalangan jadwal, so yowees, gue pergi sendiri. Gue juga kepingin sekali-sekali datang ke fan gathering cuuyy~

Setiba gue di Kuningan City, pas masuk lewat entrance samping sisi Manhattan Hotel, para pengunjung langsung disambut patung lego astromech droid paling terkenal semesta R2-D2! Langsung dalem hati gue berkata "I've come to the right place after all" Terus gue ikuti jejak-jejak para geeks yang ternyata berkumpul di level 3, dimana sepertinya sebuah outlet telah disulap sama fans Star Wars jadi museum.

Dengan beli tiket di ticket booth seharga cuma IDR 20.000 itu udah tiket full day dari jam 10 pagi sampe jam 10 malam, 20k itu worth it banget.

Gerbang Galaxy Far Far Away, kasih tiket, terus tangan lo dicap. Asal capnya masih berbekas, lo terserah mau keluar masuk seharian
R2-D2 menyambut kedatangan para star wars fans di lobby Kuningan City
ini juga patung lego raksasa Luke Skywalker & Darth Vader di expo
Konsep dari event ini diatur biar terasa seperti semua fans Star Wars dari kalangan novice sampe fanatic bisa berbaur secara mulus. 
Event ini dibagi jadi dua lantai, level 1 itu expo, tempat fans berbaur dengan pengunjung, cosplayer, dan panitia. Expo lantai bawah ini penuhi koleksi koleksi Star Wars yang disimpen dalam display case, dari buku-buku komik dan novel starwars, DVD collectors edition, action figure, fan art, mainan, patung patung buat didisplay, sampe bagian dari kostum karakter star wars juga ada. 

baru tau gue kalo Thomas Bangalter sama GMHC telah berpaling kesisi gelap

jadi inget pas SD dulu gue ada encyclopedia Attack of The Clones.. sekarang hilang ditelan zaman T_T
Much much more figures on display
1:6 figures komplit dengan penampakan disturbing Santa Yoda
Boba Fett & Slave I. (Dulu gue punya ini! tapi sekarang hilang bersama dengan mainan-mainan gue pas ingusan dulu
LUKE! I AM YOUR FATHER!
"what a piece of junk!" -Luke Skywalker on Millenium Falcon
Art Darth Maul ini emang bagus bener
And of course this badass diorama!
Tapi yang bikin lantai ini asik sih ya adalah keramaian para cosplayer yang mondar mandir sana-sini~

Kiri Boba Fett, Kanan Gue
Mace Windu Albino vs Boba Fett
Si Seksi Padme Amidala dan Darth Maul
Ini ceritanya gue sama rebel pilots (plus Jango Fett) abis belanja di Lotte

Kalo level atas itu dipakai buat Bazaar. Bazaar ini ga sekedar jual produk star wars doang, tapi juga produk lain kayak topeng Guy Fawkes V for Vendetta, perisai Captain America, macem macem deh, tapi sayangnya ga ada yang jualan gunpla.

probably this is the closest i could ever get to San Diego Comic-con

Helm ini dijual.... tapi gue ga berani nanya harganya...
ternyata darisinilah Jedi Order dapet stok lightsaber
Langsung dirakit sama mereka....
to sum it all up.. event ini adalah upaya sukses memperkenalkan masyarakat kepada saga Star Wars. Rame, Asik, gotong royong. solid banget dah event ini!

kalo dari sini sih keliatan kayak gerombolan wota pegang lightstick raksasa seperti di...... #AhSudahlah





"Yes Master"



#StarWarsDay


0 comments:

Post a Comment