Tuesday, February 19, 2013

J-Fest Momiji Matsuri 3 SMASA Banjarmasin Report.



Hari minggu tangal 17 februari kemaren, gw menghadiri acara J-Fest Momiji Matsuri SMA 1 Banjarmasin yang ke-3. Gw datang kesana karena selain karena kultur jepang yang selal menarik, banyak barang benda ajaib yang dijual, hingga makanan yang bikin kantong gw cekak, gw sebenarnya juga ngebikin stand film. Bersama Patrick, Marsel, Uta, dan sahabat2 ajaib yang lainnya, gw pun berjuang sekuat tenaga untuk menghadapi cobaan2 yang telah Stanley Kubrick berikan, berhasilkah gw ngebikin stand film gw sukses? Let's find out!

Kiri: Kak Eva, Kanan: gw, make kostum Kyle MacLachlan
Terjadi Pertempuran Cardfight Vanguard yang gila, Kak Eva nge-ride bikin gw merinding disko.


Abed with his friggin fuckin awesome camera.


Brosur Promosi, dari no.1-8 sih waras list filmnya, tapi semuanya mulai menggila dari no.9.




Para Cosplayer berkumpul bersama untuk berfoto.  Gila bener, itu yang ujung paling kiri cosplay apaan?!!!, credit foto to agan Roni Mawarudin

Juri Cosplayer dari bandung, Kang Zhuge Kamiya befoto bersama salah 1 cosplayer, kalo engga salah yang ngosplay megang panah itu dari game Sengoku Basara deh, oh iya, credit foto to sis: Ami Ichikawa



Gw juga gak mau kalah ah. Duet foto maut, Kang Timothy, reviewer film gila dari KFG sedang berfoto bersama manusia random dari Sengoku Basara.


Percaya tidak percaya, cewek smp yang sedang ngefoto stand gw, itu anak ngebeli anime Highschool DxD sama gw. Apa itu Highscool DxD? sudahlah, jangan ditanya.

Sahabat Ajaib 2, Uta, dan Marsel sedang mengecheck stock-list film, sementara itu Andri yang memakai baju hitam, menatap gw dengan padangan terpana....
Gw jadi semacam badut Chaki, ngepromosiin lapak dagangan dengan make topeng V-nya si A.R, keren juga yak ternyata gw make topeng begituan.  Sayang, Sandal Crocs putih (ori) gw ga matching sama Baju dan celananya.

Gw yang masih stres karena Patrick yang tidak kunjung datang membawa karton untuk dijadikan spanduk jualan, gimana mau laku stand gw kalo orang kagak tau apa yang gw jual, hedeh...




Akhirnya Spanduk gw jadi juga, Thx to Patrick yang udah nyolong spidol di kelas dan ngebeli karton, Sahabat Ajaib 2 yang nulis tulisan 'Jual-Film', dan Abed dll yang udah masangin itu karton ke meja, kalian semua awesome2 men!


Dengan terpasangnya spanduk, walhasil banyak yang tertarik datang ke lapak Jual-Film 5 rebuan, si mas2 kaca-mata terlihat keheranan ngebaca list yang banyak film jaman2 tahun kuda. 


Penampakan J-Fest dari atas, credit foto to Ami Ichikawa.

Marsel sedang berayu2 dengan salah seorang wanita penghuni kelas XI Smasa.


Customer Random: Sebagian film yang ada disini sudah saya tonton.
Gw: Wah, kalo gitu, sudah coba film2nya Hitchcock mas? biar jadul tapi bagus2 lo~
Customer Random: Ngapain gw nonton film begituan, jadul banget sih. *gaya2 gemulai*
Gw: *nyengir2 ayam*
Customer Random: By the way, ini Caligula-nya versi yang asli?
Gw: iya mas, asli versi tahun 70-an
Customer Random: Kamu ada pin BB?
Gw: ga ada mas, adanya Line.
Customer Random: Caligula-nya ga ada sensornya kan?
Gw: Iya mas, ga ada sensornya.
Customer Random: oke deh, nanti kamu saya hubungi.
Gw:............


Marsel yang ngelirik2 film2 gw di laptop, terlihat jelas dari raut wajahnya ini orang mau minta film.



Guys, cewek di lantai atas yang make baju putih, samping yang cewe baju merah itu cantik bener ternyata, doi beli anime Black Butler ama gw, pas dia ngomong: "Sudah selesai ya burn-nya mas?"  Beuuh, meleleh telinga gw ngedengernya, nyaris mati berdiri gw.  Sudah cakeup, suaranya unyu, tatapan matanya menjerumuskan, gimana gak naksir gw.  Nyesel dah gw seumur hidup kagak minta akun twitter-nya, nasib2.

Ini Ramen pedesnya kayak maicih, 12.000 bikin gw kepedasan kayak orang kesetanan.  Daripada engga ada yowes lah dimakan.


MC Cabul minjem2 topeng V gw, mudahan gw kagak ketularan penyakit mesum-gemulai ini orang.


Penampilan Eisa Shinka Indonesia yang luar biasa memukau saat hendak mengakhiri acara, keren bener dah mereka pas menabuh2 gendang, gw kalo di posisi mereka kayaknya bakalan teler kecapekan.

Yah, segitu dulu lah foto2nya guys, sorry gambarnya rada2 burem, maklum gw cuman make iPhone 3Gs, jadi ya cuman begitulah hasilnya. Bicara keuntungan jualan film, gw sama Patrick ga bisa tidur malemnya, kepikiran keuntungan kami ber-4 jualan film, tipis bener untungnya, bahkan nyaris ga bisa bayar stand, why? karena kami jualnya kemurahan, 5.000/dvd, sementara di stand yang lain jualnya 35.000/ 3 dvd, ya sudahlah, apa boleh buat, mau gak mau terpaksa lain kali gw naikin dikit harganya.  Thx udah ngebaca report gw yak, sampai ketemu di postingan selanjutnya. 

Dari kiri ke kanan: Jason, Uta, Gw, Marsel, Patrick, Sahabat Ajaib 2, dan Abed.

















11 comments:

  1. yakin tuh orang-orang yang habis make topeng gue ga jerawatan?? #VirusV

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu topeng V kalo lu pake bisa ketularan virus Maho Cabul lo, serius, soalnya udah kepake sama temen gw yang gayanya rada2 gemulai bin menjijikan, nyaris gw bakar itu topeng.

      Delete
    2. lalu? apa tanggapan publik terhadap topeng tersebut?

      Delete
    3. Intinya, topeng lu robek dikit entah kenapa.

      Delete
  2. No. 9 film apaan tuh,

    Mw nax nih, knp sih film Harry Potter beda-beda sutradaranya?
    Udah googling tp ga dapat,

    ReplyDelete
    Replies
    1. No.9 itu film 8 1/2, filmnya Fellini yang absurd, pokoknya banyak adegan surrealis yang gila didalemnya, makanya gw demen film2 jadul, yang kayak begitu jarang lo ada di dunia, hehehe.

      Harry Potter itu beda2 sutradaranya karena kadang2 mereka bisa kena bentrok jadwal, selisih pendapat, etc, bahkan ada sutradara nolak job-nya nge-direct Harry Potter karena bayarannya engga sebanding. Walaupun Harry Potter sutradaranya beda2, tapi poten, isi cerita, sama strukstur narasinya kan tetep faithfull ke novelnya. As long as screenplay-nya faithfull ke novelnya, ga ada yang berubah kok. Biasanya yang nge-direct film Harpot itu sutradara for hire, jadi ada produser film manggil sutradara, sebut saja sutradara Z, si Z nanya ke produser, budget berapa? Filmnya jenis apa? honor gw berapa? setelah selesai nego, ujung2nya dia bikinin deh. Franchise Harry Potter itu kayak sebuah mobil yang ngebut, dan sang sutradaranya itu supirnya, walopun supirnya beda2, mobilnya tetep bisa jalan dan ngebut kan, asal sang supir mempunyai kemampuan untuk menyupir AKA: menyutradarai sebuah film, gitu deh

      Delete
  3. Hebat..hebat...
    Aku akui memang hebat yang ngebaca postingan ini... Kok mau ngebaca sampe habis ya...?? Hihihihihi... :P

    ReplyDelete
  4. Halo mas, masih ingat saya yang beli 10 film (termasuk Wreck-it Ralph) ?
    Sayang banget saya sebagai panitia gak jadi penampakan dari foto2 di atas. Parahnya lagi, malah kakak saya yg gak ada hubungannya sama sekali dengan acara ini muncul di slah satu foto (tampak j-fest dari atas pakai jaket MU).
    By the way postingan ini memang top dehh.. Supaya Momatsu SMASA lebih dikenal khalayak ramai, terima kasih ya dan kalau ada posting lagi foto2 dari acara ini. Terima ksih, maaf kalau gaje.
    :D

    ReplyDelete
  5. hahaha, inget kok inget, sip3x, ntar tahun depan saya bikin postingan kyk begini lagi kalo sempet dateng kesana, sekaligus saya usahakan foto2 lebih banyak lagi, soalnya kemaren jadi linglung gan, antara ngeburning dvd/foto2/ngeliat stand lain/ngemantau cewe2 cakeup kali aja ada yang mau sama saya, XD, makasih udah berkunjung mas~~

    ReplyDelete