Saturday, May 26, 2012

Men In Black III Review. By A.R/@JulioAlang

Men In Black III Review. By A.R/@JulioAlang

"Who Are We? We Are Anonymous! We Are Legion! We Ar--Y a mbah maap-maap!!"

"Who Are We? We Are no-one, our mission is to Monitor Extraterrestrial Activities on Earth.. We Are Men In Black."



Director: Barry Sonnenfeld.
Starring: Will Smith, Tommy Lee Jones, Josh Brolin, Emma Thompson, Jermaine Clement, Michael Stuhlbarg, Nicole Scherzinger(Dafuq!).

    • A.R's Comment: "Finally After 10 YEARS, MIB III is here! It's hard not to Compare movies in a Trilogy, MIB III does not dissapoint me, but it does not impress me either."


Oke, sebelum review gue review A.R pengen cerita dulu. (Badluck Brian)
Film Mulai Jam 14.00 aku baru pulang sekolah jam 13.00, it's Race Against time to home , Change Clothes, Mandi sebentar, minum air, dan LANGSUNG berangkat....! Trus tengah jalan gue baru sadar dompet ketinggalan! (Badluck 1). 


Untunglah aku cepat sampai bioskop. Masih 13.35 kulihat di BlackBerryku, dan saat itu pula aku lihat Poster paling EPIC FAIL! (Terbelah setengah! Seperti Modus Anomali/Avengers yang dulu. (Bisa dilihat di Posting The Avengers Review by A.R) tapi kali ini yang terbelah Poster M.I.B. Dan lucunya korbannya The Avengers lagi! LMAO!) Mau kufoto, tapi sialnya satpam liat, dan menegur gue! F*ck! Padahal gokil banget tuh foto! (Badluck 2). 


Aku pesan tiket langsung, dan untungnya tiba tepat waktu, di Theater masih nayangin Trailer 'The Amazing Spider-Man', gue duduk paling atas.. Dengan pede.. Sial lagi gue lupa kacamata! terpaksa turun kembali. (Badluck 3). 


Lebih sial, gue dapetnya kacamata yang terbaret-baret! (Badluck 4). 


Nah setelah selesai nonton, gue ke WC, buang air kecil, gue noleh kesamping dan muncul hal yang tidak layak ditulis di blog... (Badluck 5). 


Urgh akhirnya gue nekat mao foto tuh poster secara diam-diam, SIAL lagi! Blackberry gue Mati! (Badluck 6). 


Blackberry Mati, ga bisa telpon jemputan, terpaksa gue melakukan perjalanan penuh rintangan menuju Rumah Sepupu terdekat.. Kunamai "The Long Walk" pas itu matahari bersinar terik sekali.. (Badluck 7). Tenaga terkuras, sesampai di rumah sepupu, gue berniat main PS3.. Tapi banyak Teman Sepupu Gue main PS semua! Beuh harus nunggu mereka selesai! (Badluck 

Akhirnya giliranku, ga tau Skillku yang udah karatan main Pro Evolution Soccer, atau memang lawannya yang terlalu jago, tapi yang jelas karena sudah frustasi dengan kesialan yang bertubi-tubi... Aku menelan Kekalahan 6 kali berturut-turut (Badluck 9)

Real Badluck Today.. (Blum lagi gue cerita Badluck gue disekolah.. [Cinta, Guru, dan Sepakbola]) But enough about me.. Let's get to the Review!


Can't Believe it's been 10 Years.. Gue makin tua. Terakhir gue nonton Film Men In Black adalah pas tahun 2004, pas itu aku masih kelas 3 SD...... DAFUQ!! LAMA BANGET!!! Yah umur segitu gue masih blum mengerti film, tapi ngga butuh pemahaman tinggi untuk menjadi fans Men In Black.


tidak butuh pemahaman tinggi gan,TIDAK BUTUH!!!


Will Smith aka Agent J, and Tommy Lee Jones/Josh Brolin aka Agent K is Back.. (ARE YOU F*CKING KIDDING ME?! JOSH BROLIN?!) As Men In Black, organisasi yang mengatasi Alien di Bumi.. Oh and btw.... WILL SMITH!! Y U NO AGE?!



Highlight utamaku adalah Chemistry para aktor.. Chemistry adalah hal penting dalam Film yang menggunakan 'Partner' atau lebih resmi, 'Buddy Cop'. Lihat saja contoh hebat seperti Starsky and Hutch, Jackie Chan and Chris Tucker di "Rush Hour", Will Smith and Martin Lawrence di "Bad Boys", Eddie Murphy and Judge Reinhold di "Beverly Hills Cop", atau lebih klasik Robert Downey Jr. And Jude Law di "Sherlock Holmes". Contoh bad Chemistry yah George Clooney and Chris O'Donnel di "Batman & Robin", atau Rowan Atkinson and Daniel Kaluuya di "Johnny English Reborn". Chemistry is very important in Partnerships. Entah kenapa Chemistry antara Will dan Tommy kok kurang sreg ya? Padahal di dua film sebelumnya kekompakan mereka yang bikin aku jadi fans! Mungkin karena faktor usia, tapi yang justru jadi highlight malah Chemistry Will Smith dan Josh Brolin. Ga diduga duga, malah mencuri spotlite! Josh Brolin atau Agent K yang lebih muda lebih ceria dan murah senyum daripada Tommy Lee Jones. Yang secara langsung memberikan warna baru pada partnership mereka yang dulunya sangat kontras.

"chemistry??,hahaha,chemisrty?"


Ada satu hal yang mengejutkan ku pas Opening Credits, si NICOLE SCHERZINGER mirip banget SAMA TERRY PUTERI! (bahkan ada orang di bioskop yang teriak TERRY PUTERI pas dia muncul.. Didalam theater langsung ktawa smua! Hahahahah)



Sisi positif yang lain adalah Screenplay. Screenplay buat MIB III benar benar unik, dan nggak klise! Humor yang diberikan lucu, dan tidak terlalu dipaksakan seperti acara "komedi yang terlalu dipaksain di trans tv". Memang agak garing di awal, tapi mengocok perut di tengah-tengah! Kurangnya keseriusan bisa diterima, karena kan genre film ini Action-Comedy.


"say hello to my little friend"


Seperti Seri film hebat lainnya, gak lengkap tanpa THEME! Or Soundtrack or whatever you guys call it.. THEME MIB memang gak setenar Themenya Star Wars atau The Godfather, tapi paling enggak bisa nyaingin Mission Impossible lah. Oh btw bukannya Theme Men in Black dijadikan iklan suatu produk elektronik ya?


Acting adalah daya tarik yang sangat sangat menarik Men in Black. Jago Akting semua! Will Smith yang serba bisa peran di film Comedy, Drama atau Action. Josh Brolin yang awalnya kuragukan tapi lumayan bersinar, Agent K pas muda mencuri perhatian penonton. Tommy Lee Jones..... GA USAH DITANYA!! Yang hancur cuman si Jermaine Clement, aka si Boris Buas! Antagonis utama di film ini.. Oh iya! Antagonis di film ini kurang Greget! Masa hancur kaya gitu sih? Beda jauh dengan Antagonis dua Film sebelumnya.. Di MIB 1, antagonisnya sejenis Alien mirip Kecoa raksasa. Di MIB 2, antagonisnya merupakan gabungan dari Gurita, Cacing, dan Sexy Lady, di MIB 3 antagonisnya merupakan salah satu kekecewaanku..


Serious Deja vu yang mengingatkanku pada "Mass Effect 3" terjadi saat penyerangan Alien ke New York.... New York....? NEW YORK!! Kita di NEW YORK BABY! Hey pembaca, A.R tidak mendengarkan musik Alay seperti rekan saya MbahdarmoOoO saat Review 'The Woman in Black'-dia. gue saranin setel Lagu "Empire State of Mind - Jay-Z feat. Alicia Keys" sambil baca Blog ini!"
~I'm gonna make it by any means, I got a pocketful of dreams
Baby, I'm from New York
Concrete jungle where dreams are made of
There's nothing you can't do
Now you're in New York
These street will make you feel brand new
Big lights will inspire you
Hear it for New York, New York, New York!~





Dan KRITIKAN TERBESAR film ini... Sisi Negatif paling parah adalah.... 3D!!!! YEAH 3D!!!
3D Merusak MIB 3!! MEN IN BLACK III, Y U NO 2D?!
Dengan menggunakan 3D, mereka mengorbankan 2D. padahal menurutku Men In Black lebih bagus 2D! Mengganggu pula karena harus pasang kacamata(Kacamataku baret pula!) Yah bolehlah 3D kalo buat film Animasi atau Film banyak Efek kayak "Avatar", "The Avengers", "The Amazing Spiderman". Tapi ini Men In Black! Ga begitu banyak efek.. Jadi aku merasa dirugikan dengan 3D(harga tiketnya lebih mahal pula!). ada saat adegan aksi menggunakan CGI, kulepas kacamata sebentar.. Kulihat filmnya, CGI-nya sangat cartoonish, ga realistis sekali, memang dibuat untuk 3D. Seharusnya Men In Black in 2D aja.






Y U Should Watch This: (+)
+ Comedy. Memang Garing di awal, tapi kocak dipertengahan.
+ Paradox. Tidak ada paradoks, aku sudah menjalankan beberapa teori dan rumus, tapi merjalanan waktu di film ini tanpa cacat.. Seperti "The Butterfly Effect."

+ Empire State Of Mind. Cuplikan lagu hebat ini di tengah-tengah film cukup membuat KFG terpesona.

+ Retro. Benar benar tahun 60-an, Rasisme masih kental, mobil yang tua tua, desain fesyen pas taun segitu, tapi yang paling hebat adalah HIPPIE!! "Make Love not War."

Y U Shouldn't Watch This: (-)
- Antagonist. Boris si Buas benar-benar sampah.

- 3D. Merusak segalanya, Menurunkan martabat Men in Black series.. Mencari Profit, not Quality.

- Ending. Ending yang hebat sih, EPIC tapi masih ngambang.. Belum layak dijadikan akhir.


6.5 out of 10




1 comment:

  1. o iya, alien yg jual senjata dan kepalanya bisa tumbuh lagi setelah ditembak kok gk muncul di film ini ya, sayaaanngg.....

    ReplyDelete