Monday, May 14, 2012

300 (2007) Review.



         "TONIGHT WE DINE IN HELL!"

   
WHAT THE..!?



    • Director: Zack Snyder
      Starring: Gerard Butler, Lena Heady, Rodrigo Santoro, Dominic West, David Wenham.
      A.R's comment: "i'm still not sure if this is Madness or Sparta."
      Quote:
      Persian Messenger: "This is blasphemy! This is Madness!
      King Leonidas: "Madness.....? THIS IS SPARTAAA!!"



Dilios, seorang prajurit sparta dan narrator menceritakan kehidupan Leonidas I dari masa kecil hingga dia menjadi raja. saat Leonidas Berkuasa, kerajaan persia sudah berkembang pesat dan mulai mengembangkan daerahnya. Suatu Hari seorang utusan dari Xerxes, raja persia saat itu dantang ke kota sparta. dia meminta leonidas menyerahkan Sparta kepada persia secara damai, Leonidas membalas dengan menendang utusan itu ke Sumur yang sangat dalam sambil berkata "THIS IS SPARTAAA!"



Leonidas sadar perbuatannya barusan akan mendapat kecaman dari persia dengan kekuatan penuh, dewan sparta menolak bantuan perang karena alasan Kesalahan Leonidas, jadi dia yang bertanggung jawab. Leonidas lalu membawa 300 prajurit terbaiknya menuju Thermopylae dimana Leonidas Berencana menahan SEJUTA prajurit Persia dengan 300prajurit sparta!



Perasaanku setelah menonton film ini campur aduk, inikan film kolosal tapi menggunakan special effects semua (Kekurangan dana, ga cukup buat setting lokasi) jadi terkesan imajiner. Film ini mengambil cerita dari komik "300" bukan sejarah Sparta yang asli di Thermopylae. Kejadian aksi di film ini terlihat sangat Gokil dilebih-lebihkan, seperti sinetron indonesia. Dan yang paling di ingat adalah fenomena "Spartan Kick" di oleh Leonidas sambil teriak "THIS IS SPARTAAA." Gerard Butler di film ini sungguh epik! Bukan karena kemampuan aktingnya atau kata katanya, tapi karena TAMPANGNYA! Semua TAMPANG yang dia buat EPICFACE semua! Malah jadi internet meme lagi. 


 Jalan cerita mudah diingat karena ada narrator yang terus menerus berkata kata soal kehebatan sparta.. Hebat sekali! Sesuai yang kukatakan di awal, karena background special effect, jadi tak berasa nuansa kolosalnya, jadi berasa seperti Komik Nyata.. Sama sekali ga selevel Gladiator. Dan para aktornya cuman modal tampang, six-pack, dan seksi, ga bisa akting semua! Tapi endingnya boy EPIC sekali! (Bioware harus belajar dari Zack Snyder)



why you should watch this:
(+) Hot Gentlemen. Wanita dan kaum Gay pasti akan senang melihat legiun Six-Pack.

(+) Memorable Moments. Kejadian-kejadian di film ini saking hebatnya malah jadi Lucu. (Kayak Godfather)

(+) Action. Walaupun dilebih-lebihkan, aksi di film ini cukup memuaskan.

why you shouldn't watch this:
(-) Inaccurate. Kejadian sejarah dengan aslinya beda jauh, membuat bodoh.

(-) Special Effect. Terlalu banyak special effect membuat film menjadi seperti komik animasi.

(-) Poor Acting. Ga bisa akting mereka!

Jadi bagaimana menurut kalian? Is this Madness or Sparta?!

                                          4.5 OUT OF 10







    • (Rage Comics are copyright of http://indoragecomics.blogspot.com)
Reviewed By. A.R.

0 comments:

Post a Comment