Tuesday, April 7, 2015

Furious 7 (2015) Review


 Ibarat mobil, franchise Fast Furious ini kayaknya ga pernah keabisan bensin. Franchise yang awalnya bertemakan balapan liar lalu berubah haluan menjadi action-heist yang gila banget (bayangin aja 2 mobil nyeret brankas gede yang ngancurin banyak mobil polisi sama kota rio di fast five atau berhentiin pesawat gede pake mobil di landasan yang ga abis-abis di fast six). Dan sebelum film keenamnya keluar pun,
franchise ini udah ngerencanain film ketujuhnya buat trilogy baru (mungkin abis trilogy ini mereka jadi grup bayaran kayak expendables kali ya). Udah ah, cukup bahas produksinya sekarang mari kita bahas film ketujuhnya (dan juga film terakhir Alm. Paul Walker).
For you, Paul
Mengambil event pasca fast six dan tokyo drift, sekarang Dom dan keluarga diancam oleh sang big brother dari Owen Shaw yaitu Deckard Shaw (si pelontos Jason Statham). Deckard tidak main-main dalam ancamannya, dia membunuh han (di film tokyo drift) dan membuat Hobbs (iya, hobbs the rock) masuk rumah sakit.

Karena deckard itu susah dilacak dan tidak akan berhenti sampai Dom meninggal, akhirnya Dom mendapat bantuan dari Mr. Nobody (Jared... eh Kurt Russel) dengan syarat Dom harus menolong seorang hacker bernama Ramsey (Nathalie Emmanuel) dari tangan teroris bernama Jakande (Djimon Honsou) yang memiliki teknologi yang bisa melihat semua orang di dunia ini bernama God Eye. dengan god eye itu Mr. Nobody berkata dom dkk akan bisa menemukan di mana Deckard berada dan menangkapnya.



Jika kalian mencari film action apa yang adegan actionnya lebih gila dari die hard atau expendables, pasti yang akan terlintas di pikiran kalian adalah fast furious. Walaupun sudah seri ke-7 franchise ini ga pernah kehabisan ide cerita atau adegan action yang gila. Dimulai dari mobil terjun dari pesawat lalu mobil dalam gedung di dubai lalu puncaknya yang dijalanan los angeles (walaupun tensi klimaksnya menurun dari seri sebelumnya tapi tetep keren) film ini seperti parade adegan-adegan action paling gila di dunia perfilman.

Walaupun jauh sebelum film ini rilis, gue rada skeptis karena mundurnya sutradara Justin Lin dan digantikan oleh spesialis horror James Wan (sebelum Furious 7 dia baru bikin 1 film action) dan meninggalnya aktor kesayangan kita di franchise ini Paul Walker yang sampai membuat pengunduran setahun dari 2014 ke 2015 dan perombakan skenario untuk menghormati Alm. Paul. Tapi ternyata gue dikagetkan sama James Wan yang ternyata bisa membuat adegan action yang sekeren itu. Dia juga berhasil membuat perpisahan sebuah yang mengharukan untuk Alm. Paul. Tribute yang sangat menyentuh ditambah soundtrack "See You Again" dari Wiz Khalifa membuat film ini ditutup dengan senyum lebar.
Fan Madenya keren
Overall, Siapa sangka film dengan action yang gila-gilaan tanpa logika ini masih punya hati untuk membuat penonton terharu? dengan tema keluarga, adegan action yang gila nan keren, tribute yang sangat menyentuh film ini telah membuka film summer 2015 dengan senyum lebar...

Rate: 7,8



1 comment:

  1. Halo... We're from Cinejour! Kami menominasikan blog kamu bersama 10 movie blog yang lain ke dalma The 2015 Liebster Award.

    Silakan cek post-nya disini:
    http://cinejour.com/2015/04/1st-liebster-award-to-cinejour/

    Terima kasih.

    ReplyDelete