Wednesday, November 6, 2013

Thor: The Dark World (2013) Review


Let's be clear, kita semua hidup di dunia post-avengers (atau yang Marvel sebut sebut sendiri "Phase 2" dari rencana world domination mereka). Ekspektasi viewers terhadap standalone superhero sequels sangatlah tinggi, dan banyak orang-orang yang bilang "Terlalu banyak film superhero masa kini!" "Saking banyaknya jadi semua terasa mirip!" Yah pernyataan tersebut tidak sepenuhnya salah, kira-kira sekitar jangka 4 bulanan sudah muncul lagi film superhero blockbuster mahabesar yang terlalu dahsyat kalo dilewatkan. Thor: The Dark World hadir bagi manusia yang haus akan aksi spektakuler, yang pastinya sayang kalo ga ditonton.

Saat anak-anak, remaja, dan pemuda pemudi merogoh kantung mereka demi nonton bioskop, bayar box office, & memperkaya industri komersil. (Pemasukan dari tiket, action figure, popcorn, etc) Argumen memanas soal Hollywood yang belakangan ini sering banget nayangin superhero flicks. Dari sini ada 3 hal yang menarik;
1. Superhero Blockbuster adalah sumber duit kolossal.
2. Ga peduli berapa banyakpun film superhero yang rilis, suka atau benci, masyarakat bakalan nonton kok.
3. Pernyataan diatas semuanya betul.

s
Thor: The Dark World (China Version)


nah bagi orang-orang yang belum mengenal THOR, KFG akan memberi penjelasan singkat.


"Abang Gue!" 
           ~Loki.

"Bukan! dia abang gue!"
           ~Liam Hemsworth.

"Yang punya banyak pasangan biasanya sakit sex"

~Farhat Abbas #AkuIndonesia

 THOR, aka Þór adalah putra Odin dan dewa petir dalam mitologi norse sosok tangguh gagah perkasa dengan palu Mjolnir yang bisa membuat petir, tugasnya sebagai dewa petir adalah melawan spammer dari blog ini.

Chris Hemsworth kembali berperan sebagai Thor! Sang dewa petir dan "Avenger" sakti! Kali ini dia mendapat ancaman dari Malekith (Christopher Eccleston) dan komplotannya yang ingin 'menggelapkan' semesta. Selain plot ga penting itu, di Asgard ada Lady Sif (Jaimie Alexander) & di planet bumi ada Jane Foster (Natalie Portman) which is more than reason enough to watch this movie.


Hold on.. sepertinya gua lupa sesuatu.. Oh yes juga ada penampilan eksentrik Tom Hiddleston memerani kriminal nyentrik sekaligus dewa nakal sekaligus saudara Thor sekaligus lead guitarist band post-grunge 'Low-key and The Mischief' dengan hit single baru andalan mereka: "Terlanjur"

Loki berniat cari nafkah dengan halal


Thor: The Dark World itu seperti film superhero dengan elemen high fantasy. Dengan plot yang agak agak "tolkien" gini, pertempuran kolosal, janggut panjang, dan nama nama sulit gitulah yang membedakan Thor dengan superhero superhero lain. Ga mainstream gitu.


Saya mengerti apa yang hendak dilakukan si author, tapi sayangnya leluconnya tidak lucu.


Saya rasa sulit kalau tidak membandingkan film ini sama film Thor pertama. Tapi yah dalam segala elemen film kedua ini lebih superior, cerita yang lebih dramatis, komedinya lebih lucu, dan tentunya aksinya yang luar biasa menggelegar.


oi ga lucu! sudah cukup!


Hal yang mencolok dari film ini, dan meliputi seluruh Marvel Cinematic Universe adalah soal "Imbalance" kita melihat thor begitu almighty dan powerful seakan akan Captain America & Iron Man jadi bagai ga ada apa apanya.


STOP! STOP! SETOOP!

gua beranggapan Thor: The Dark World ini ga mempunyai hal yang unik, ga ada sama sekali daya tarik yang memikat. Mungkin juga karena sekarang banyak film superhero-esque with great CGI di pasaran film global, dan Thor ini ga mencolok dari semua itu. Gua duduk, nonton mata gua dimanjakan sama efek dan laga gila film ini, guilty pleasure lah, tapi selepas keluar teater gua merasa ordinary. i don't feel that sense of awe after watching a superhero flick like i usually do. Gua lebih fokus untuk menghindari tatap muka dengan publik karena gua terlibat suatu masalah yang pelik.

Film rame campuran sains fiksi dan high fantasy buat semua umur, dengan efek gila apalagi kalo nonton 3D. Film guilty pleasure lah yang terlalu sayang kalo dilewatkan!



3 comments:

  1. Nunggu Thor.The.Dark.World.2013.BluRay.1080p.DTS.x264-CHD [PublicHD]

    ReplyDelete
  2. Yang paling epic dari film ini sih cameo-nya menurut gue. The best cameo of all Marvel Movies so far.

    ReplyDelete
  3. Saya juga suka film ini gan, kebetulan saya ada koleksinya, silahkan kunjungi blog saya :D
    Edisi Koleksi Marvel Thor (2011 BrRip 1080p) dan The Dark World (2013 BrRip 1080p)
    Semuanya Bluray Rip 1080p

    http://penuhsyukur.blogspot.com/2014/06/edisi-koleksi-marvel-thor-2011-brrip.html

    ReplyDelete