Thursday, October 11, 2012

Curhat Film 18++ Episode 4: Football Players Becoming like Actors



pemain sepakbola dengan aktor memang kedengaran tidak nyambung. nggak kok! si Ronaldinho ga jadi aktor Hollywood, si Okto Maniani ga main film. maksud gue bukan pemain sepakbola yang berganti profesi menjadi pelakon sinema, tapi soal istilah dalam sepakbola yang sudah familiar bagi pengikut olahraga ini. Bagi yang menyukai olahraga ini pastilah mengenal yang namanya Teatrik atau Simulasi.. tapi lebih dikenal Luas di seluruh dunia dengan istilah DIVING. kali ini gue akan membahas diving yang lama-kelamaan membuat olahraga ini seperti seni drama.



Simulasi, Teatrik, Diving, terserah mau bilang apa sudah menjadi bagian penting dalam sepakbola. Tentunya aksi Diving yang mereka perankan cukup membuat kesal sekaligus menghibur para pemirsa.

"WOI SIT! ITU PENALTI!! | ENAK AJA! DIA JELAS-JELAS DIVING!" -Random Soccer fan

Diving ini merupakan sebuah trik untuk mengelabui wasit agar tim si diver dapat tendangan bebas, membuat pemain lawan dikartu, atau sekedar mengulur waktu ketika tim sedang memimpin. Wasit yang jeli soal Simulasi pastinya ngga akan segan-segan memberi seorang diver kartu kuning jika ketahuan diving. Namun bagi gue, Diving adalah sebuah seni. seberapapun penonton dan hooligan mau ngamuk soal pemain yang diving, mereka layak untuk dapat oscar berkat aksinya. Nge dive itu sulit juga lho! gue juga pernah nyoba diving pas pertandingan liga antar sekolah dan hasilnya gagal total.

semestinya FIFA pasang tanda ini di setiap stadion.


nah berikut gue akan membahas 10 pemain yang paling jago akting atau
Football's TOP 10 Best Divers

10. Didier Drogba - Shanghai Shenhua


Walaupun pemain Pantai Gading ini sudah keluar dari Chelsea, bagi seorang fans liga inggris sepertiku tidaklah mudah melupakan aksi-aksi menawan seorang striker yang tiba-tiba jatuh hanya karena disenggol sedikit, kemampuan dia mengelabui wasit bisa dibilang lumayan. contohnya pas dia nendang kaki lawan dia juga pura-pura sakit biar ga dapat kartu.


9. Neymar - Santos


Rising star dari Brazil yang diminati banyak klub eropa seperti Manchester City, PSG, dan Real Madrid ini musti berpikir dua kali kaalau ingin ke eropa membawa kemampuan divingnya. Fans Eropa ga begitu suka yang namanya diving, ga tau dah kalo di Brazil. memang gue jarang ngeliat dia diving, soalnya dia main di liga Brazil yang jarang disiarkan di Indonesia. tapi kata orang-orang dia bisa dibilang diver sejati. tapi Diving sekali-kali bolehlah kan tim juga perlu tendangan bebas.. tapi jangan terlalu sering ya Mar.. nanti di cap Diver lho.

8. Luis Suarez - Liverpool


Striker Uruguay yang main di Liverpool FC "You'll Walk Alone" memiliki daya tarik yang menawan selain giginya yang tonggos. Dia sering diving dan sering pula dapat tendangan bebas. tapi jarang dapat penalti. dia urutan 8 karena frekuensi divingnya ga begitu sering. tapi, sekali diving, pasti keterusan!

7. Dani Alves - FC Barcelona


ini merupakan keputusan yang sangat sulit.. menempatkan Dani Alves di posisi 8. apalagi jika melihat video ini..  dimana Dani Alves berhasil membuat Pepe dapat kartu merah.


6. Arjen Robben - FC Bayern Muenchen


seumur-umur baru kali ini aku tau ada orang Belanda yang jago diving. Pria berkepala plontos ini sangat bisa diandalkan Bayern Muenchen saat saat mengulur waktu. sudah Orang ini jarang ngoper.. sering diving pula! lengkap dah! ga bakal ada yang suka.


5. Alexis Sanchez - FC Barcelona


selain mempunyai skill yang mumpuni, Alexis Sanchez ini memang terbukti sebagai salah satu diver tergeblek sepanjang masa. ketika dia sudah melwati Sergio Ramos dan berhadapan 1 vs 1 lawan kiper dia malah milih jatuh! ga dapat penalti pula! seperti gambar diatas dimana Alexis lebih memilih diving ketimbang menyarangkan gol setelah melewati Abbiati. Bukannya nendang, malah dia jatoh di kotak penalti. parah.

4. Nani - Manchester United


 harus diakui.. Manchester United punya segudang pemain yang berbakat akting. pemuda portugal ini salah satunya. Sebetulnya posisi 4 nih mau kuberi ke Franck Ribery, tapi eh tiba tiba kepikiran Nani. diving sih ga jago-jago amat. tapi frekwensinya itu lho. keseringan!!


3. Ashley Young - Manchester United


Salah satu produk agency bakat dari Manchester. dan gue males kalo musti ngejelasin panjang lebar. mending lewat video. liat di menit 0:26 kehebatan seorang Ashley Young.



2. Cristiano Ronaldo - Real Madrid


Siapa yang ga kenal CR7?? bagi yang ga kenal bisa tanyakan pada wanita terdekat, mereka pasti tau. Kapten Portugal yang mungkin bisa jadi aktor beneran karena sudah modal tampang yang ganteng, jago akting pula! seandainya dia alih profesi jadi model pasti laku berat dan sering tampil di majalah cewe. pemain yang menurut gue lebih memedulikan penampilan daripada permainan ini semula penyakit divingnya hilang sejak dia pindah ke Real Madrid dari Manchester United. ehh taunya dia masih "tiba-tiba terjatuh tanpa alasan yang jelas dan langsung merintih kesakitan" di liga Spanyol. dulu dialah pemegang no.1 best footballer/actor. tapi sekarang, mungkin karena demen banget sama nomer 2 makannya dia jadi runner-up terus. dia #2 pemain terbaik dunia, dia #2 Terganteng di Real Madrid, dan tentunya dia #2 diver terbaik sedunia. karena #1 ini sudah berada di level yang lebih tinggi dari mereka semua. btw ini kompilasi teknik diving ala CR7


yah.. Barcelona memang punya bakat melimpah.. selain pemain-pemain terbaik dunia macam Xavi, Iniesta, dan tentunya Lionel Messi. punya talenta muda berbakat seperti Isaac Cuenca, Cristian Tello, Martin Montoya. tapi mereka juga punya aktor hebat seperti Alexis Sanchez, Dani Alves, dan no.1 kita....... jreng-jreng pastinya kalian sudah tau.. Oscar Winning Actor/World's Best Diver......

1. Sergio Busquets - FC Barcelona


Jika ada orang yang bilang "diving" hal pertama yang terlintas dipikiranku adalah Sergio Busquets. Seorang gelandang bertahan Jangkung/ Holding Midfielder that usuually holds his face and knees. sulit mendeskripsikan kehebatan seorang Sergio Busquets. jadi kuberi vidio nih:


Kemaren aku add si Sergio Busquets di facebook. Hari ini ku "colek" dia. eh taunya dia malah jatuh dari kursi merintih kesakitan.


KFG mendukung Sergio Busquets untuk Oscar 2013! 


0 comments:

Post a Comment