Wednesday, April 3, 2013

The Walking Dead Season 3 (2012) Review.



Gabungin tuh kata2 kayak macho, awesome, badass, brutal, dan epic buat ngedescribe kegilaan poster The Walking Dead season 3, poster ama tag linenya 3 itu aja udah ngegambarin bakal seperti apa kegilaan yang bakal nongol di season 3 ini. And again, just look at that crazy-ass dusty poster, damn!


Alkisah Rick beserta pengikut2 Ricktatorship akhirnya menemukan penjara kosong bernama blackgate setelah berbulan2 lebih mereka berjuang kesana kemari mencari tempat berteduh. Menemukan penjara kosong, Rick pun memutuskan untuk menggunakan penjara itu sebagai tempat berlidung dari amukan para walkers. Di lain pihak, Andrea yang terpisah dari Rick CS bersama teman samurai-niggernya terjebak di kota woodbury yang dipimpin oleh seorang pria misterius bernama The Governor.  The Governor sejak awal memang terlihat baik, padahal sebenarnya The Governor memiliki niat hitam untuk menguasai semuanya, termasuk penjara black-gate milik kepunyaan Rick, dapatkah Rick Grimes bertahan dari siksaan batin yang The Governor berikan?



Dari episode pertama aja, The Walking Dead itu udah keren banget, actionnya itu wah, chemistry antar pemainnya nyatu banget (liatin tuh si Rick ama Daryl) opening titlenya artsy bener, character buildingnya nyaris sempurna, the twist is almost unpredictable in almost every episode, di mana kurangnya coba?!

Kalo season 1 lebih nonjolin dunia yang hancur karena serbuan zombie walkers, season 2 lebih mengeksplor konflik internal dan sense of humanity yang nurun drastis, buat gw, season 3 ini lebih meng-expand main theme season 1 dan season 2, dengan tambahan, sebuah dunia distopia post-appocalypse, dimana konfliknya sendiri bukanlah manusia melawan zombie walkers lagi, tapi lebih ke manusia melawan manusia.  Pertanyaan moral serta sense of humanity yang rusak kayaknya udah ga perlu dipertanyain deh, karena praktisnya, fucked-up society yang udah dihantui ama claustrophobia zombie walkers itu membuat zombie walkers2 yang ada di The Walking Dead itu cuman sekedar hiasan aja, justru society yang udah rusak itulah yang harus ditakuti, makanya tag-linenya itu jujur banget, FIGHT THE DEAD, FEAR THE LIVING!.  

Ngomong2 masih meriang badan gw kalo dipaksa nginget2 adegan Rick ngebacok kepala itu napi, bangsat bener itu adegan.



Dari segi action, 8 episode pertama The Walking Dead itu udah digarap secara well made banget, let say pas Rick nyisir halaman penjara black-gate, ato pas mereka nyisir bagian dalam penjara black-gate, ato bahkan pas mereka nyerbu woodbury dan pas penjara black-gate mereka diserbu, membuat gw nganggep The Walking Dead itu udah ngeberi nafas baru buat genre beginian berkat segala mancam unsur unik untuk genre zombie horror flick, tapi sayangnya.....


Sayangnya, subplot yang ada di season 3 itu kadang2 annoying luar biasa guys, cerita yang ada di The Walking Dead itu malah terkesan di panjang2kan berkat subplotnya yang tidak terlalu penting. Belum sampai di situ, sejak episode "Clear" yang merupakan reunion Rick dengan *Beep*, kualitas narasi serta script yang gagap gempita itu malah menjadi turun seturun2nya, why? karena terlalu banyak subplot aneh yang agak membuat gw rada2 disorientasi. Entah berapa kali sudah gw mendengar Rick ngomong ama pengikutnya mau perang ama Governor, hype perangnya itu nafsuin bener, feelnya tuh persis kayak temen gw yang ngajakin nge-war DotA ama anak kampung sebelah,. Tapi pas ngeliat 'perang'nya Rick ama Governor, kok ternyata cuman kayak gitu doang yah? Rasa kecewanya tuh persis sama kayak pas mau nonton film Menculik Miyabi, pas lu ke bioskop dan nonton itu film demi adegan panasnya, kemudian nungguin itu adegan panas dengan setianya, tapi ujung2nya pas lu keluar bioskop: "Kok cuman gitu doang yah?" 


Padahal The Walking Dead season 3 itu udah promising sekali, awal2 episodenya aja udah mantep bener, tapi for christ sake, kenapa season finale nya begitu buruk, begitu mengecewakan, begitu datar, begitu menyedihkan, seakan2 season finale nya ini merupakan lelucon april mop yang dibikin Darabont buat bikin kita nyinyir2 manyun. Entahlah, mungkin Darabont sedang melawak, mungkin Frank Darabont sedang mempersiapkan episode rahasia minggu depan untuk membuat kita terkejut, mungkin Darabont sedang mempersiapkan The Walking Dead versi layar bioskop, mungkin Darabont akan memperbaiki semuanya di season berikutnya. Entah apa maksud terselubung Darabont, yang jelas, gw akan menjadi "The Walking Dead" selama 6 bulan kedepan.




17 comments:

  1. keren bro tulisannya,ditunggu review TWD selanjutnya

    ReplyDelete
  2. Sabar ya gan, tunggu 1 tahun lagi....

    ReplyDelete
  3. baru nonton sampe episode 4 doank yang season 3 ini tapi udah bikin agak jenuh... kayaknya makin bertele2 gitu.. zzz...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bertele2 sih gegara plot ceritanya tiap episode sering switch antara blackgate dan woodbury, tapi teruskan perjuangan mu mbak, karena ntar ada episode clear yang menurut saya one of the best TWD episode ever! dialog2nya mantep.

      Delete
    2. Selama masih ada Daryl dan Glen, masih wajib ditonton seriesnya #siul

      Delete
    3. Ntar di episode 15, si Glenn di perkosa ama Daryl, Maggie marah ngeliat Glenn di perkosa, Daryl nya ditembak sampai mati deh sama Maggie *Ini spoiler beneran lo, spoiler beneran*

      Delete
    4. Oh NOOO!!! #shock
      Daryl is my first reason watching TWD, so if he dies, it can't be as interesting as before!

      abis season 3 ini tamat atau bakal ada season 4??

      Delete
    5. Oh Noooo #shock

      The reason why I watch the series because of Daryl, so if he dies, I have no idea whether I'll continue to watch or not..

      Delete
  4. Akhir season yang nyebelin,, kenapa tuh gubernur-gadungan enggak mati?! hayahhh,, bikin penasaran season 4 aja..
    setuju,, gara2 season ini, jadi ngefans sama si Daryl,,
    kenapa lori dan andrea juga mati?? hiks
    kemunculan si Merle di season ini juga jadi kejutan, yang bikin tambah bikin greget,, keren dah ni series,, hhe, sori nih buat yg blom nonton, jadi kebuka deh kejutan2nya
    can't wait season 4 !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bro,kabarin yah seandainya season 4 udh kluar.....thx!!!

      Delete
  5. Aku Punya Seaason 1-3 Lengkap, Episode Lengkap . Btw, Episode 4 Ada Ga Ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Episode4 nya ada tapi belum keluar, nanti keluarnya bulan Oktober kalo sekarang baru trailernya.

      Delete
  6. keren banget isi blognya gan..
    gila nih, buat ane cengar cengir ngakak guling guling bacanya...
    gw baru mau nonton season 3 nya nih, semoga ga membosankan..
    :)

    ReplyDelete
  7. bro,season 4 kapan kluar?
    denger" tggl 13 oct,bete ngguin kelanjutannya >.<

    ReplyDelete
  8. Darabont bukannya sudah keluar dari The Walking Dead sejak season 2 awal? Dia dipecat dan sekarang jadi benci banget kan sama The Walking Dead?

    ReplyDelete
  9. https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/akhir-tahun-kian-semarak-dengan-minuman.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/natal-identik-dengan-merah-dan-hijau.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/polisi-gagalkan-plot-bom-natal-antek.html

    Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    ReplyDelete