Tuesday, May 29, 2012

Kritikus Makanan Gadungan VOL.1:healtimie Review .

setelah penat dengan yang namanya ngereview film melolo~~~,sudah saatnya gw mereview makanan,hal yang sangat TABU dibicarakan di blog2 movie seperti sekarang,mengingat akhir2 ini gw ingin sekali men-share kebiasaan makan gw,sekaranglah waktu yang tepat buat gw limpahkan cerita makan-memakan gw,banyak sekali hal2 lain yang ingin gw review,seperti game,lagu,buku,dan makanan,maka nantinya akan banyak blog yang gw bikin,eg. kritikus game gadungan,kritikus musik gadungan,kritikus buku gadungan,dan kritikus makanan gadungan,maka daripada banyak2in blog seperti itu,mending gw jadiin satu aja dah di kritikus film gadungan,sekian dulu basa basinya,yok baca reviewnya,tapi,sebelum membaca,ada baiknya anda mendengar musik dari video ini,jeng jeng!!

Real Life Problems review.....By mbAhdArmoOoO

entah apa yang harus gw katakan,tapi sedang jelas bahwa KFG crew sedang berkutat dgn real life problem yang memuakan,dimana 3 orang reviewer pedofil pemula tercinta kita ini sedang menghadapi goncangan berat dalam hidup mereka ,berikut live reportnya

Saturday, May 26, 2012

Men In Black III Review. By A.R/@JulioAlang

Men In Black III Review. By A.R/@JulioAlang

"Who Are We? We Are Anonymous! We Are Legion! We Ar--Y

Saturday, May 19, 2012

Ngalur-Ngidul OOT Gadungan Vol.1: A.R & mbAhdArmoOoO Top 10 All Time Video Games

para hadirin yang terhormat....bapak dua,ibu dua,hadirin dan hadirat,di bulan Mei ini lebih tepatnya,blog kritikusfilmgadungan.blogspot.com yang selama ini selalu membahas dan mereview film,untuk pertama kalinya akan ngomong OOT,segment baru ini lebih tepatnya akan membahas semua hal apapun,mulai dari kehidupan sehari2,curhat,kuliner,game,musik,bahkan lagu terbaru SM*SH pun akan kami bahas di Segment terbaru kami,yaitu Ngalur-Ngidul OOT GADUNGAN,yang pada hakikatnya,akan membahas2 hal2 diluar nalar-logika,dan tidak ada kaitannya dengan yang namanya FILM,oleh karena itu,bagi pembaca setia blog ini,silahkan nikmati segment terbaru kami,dan maaf,jika basa-basi ini terlalu panjang.

Introduction:
mbAhdArmoOoO dan A.R merupakan 2 makhluk yang pada sebenarnya bukan lah kritikus film gadungan....melainkan mereka ber2 merupakan seonggok makhluk berspecies GAMER,ya,jati diri mereka adalah gamer,bukan movie entushiast seperti sekarang,sebelum mereka ber2 bersekongkol membuat rusuh dunia maya di blog ini,mereka ber2 merupakan 2 makhluk anti-sosial dan Neet-wannabe yang jarang melihat sinar matahri karena selalu memainkan game favorit2 mereka,sebelum mereka ber2 rajin membaca IMDB dan RottenTomatoes,mereka ber2 lebih sering nongkrong di forum2 game,kalau si A.R nongkrong di IGN,Gamespot,dan PlayStation Network,maka mbAhdArmoOoO lebih sering jadi penunggu liar di teamliquid.net,Kaskus,dan ligagame.com oleh karena itu,kami dengan malu mempersembahkan.

TOP 10 ALL TIME VIDEO GAMES KFG VERSION (dengan perspektif yang bebeda tentunya)

mari kita mulai dengan TOP 10 ALL TIME VIDEO GAMES VERSI A.R terlebih dahulu.



A.R TOP 10 VIDEO GAMES OF ALL TIME.


                                                  
                                                                                 10. Army Men. (PS1)

zaman psone dulu game ini sungguh memberi kesan yang hebat bagiku.. Ini kan "Prajurit Mainan" tapi gameplay agak mirip Call of Duty. Gokil banget!

The Best Moment:
Karena Tank pada game era dulu tuh jarang banget, pas pertamakali liat tank di Army Men, gue langsung: Fuckthatshit! Pasang tampang yao ming face.





                                                                     9. Ratchet: Deadlocked. (PS2)

Seri Ratchet and Clank yang satu ini beda dari yang lain, dengan gameplay candu dan efek yang keren banget. Game ini juga yang bikin gue demen sama 3rd person Shooter.
The Best Moment:
 Pas pertamakali masuk Dreadzone, senjata kita pertama adalah "Dual Viper" (sejenis SMG dual) tuh senjata favorit gue, pas deket endgame, DV sudah ke-upgrade jadi lv99. Berubahlah menjadi "Dual Raptor" gue mendeskripsikan DR sebagai: "Unholy Barrage of Devastating Firepower." Best moment adalah saat dapat Dual Raptor!


8. Dragon Age: Origins. (PS3)
Game ini yang bikin gue nge-fans sama Bioware. Karena ceritanya yang nonlinear dan karakternya yang dalam. Memang RPGnya kurang 
memuaskan, tapi dunia yang luas dan dialog yang rumit yang membuatku menamatkan game ini 5x dengan 3Ras, dan 5 class berbeda.

                                                                                            The Best Moment: 
Saat karakter kita melewati "Origin" story mereka. (Human Noble, City Elf, Dwarf Noble, Mage, dsb) kita dibawa ke Ostagar. Diperkenalkan dg para jagoan Dragon Age. The Battle of Ostagar is my Best Moment. Liat aja di Youtube "The Battle of Ostagar."
Sebenarnya Best Moments ada 1 lagi. Yaitu Pas Landsmeet, dimana kita menentukan semuanya. Semua yang mempengaruhi ending.




7. Mass Effect 2 & 3. (PS3)

This is the pinnacle of storytelling! Film ga akan bisa buat yang seperti ini. Kita hidup sebagai pahlawan antariksa bernama Commander Shepard. Pilihan yang kita buat saling berkoneksi jadi kitalah yang menentukan arah takdir seluruh galaksi! 

  The Best Moment: 
 Mass Effect is the pinnacle of Storytelling. Kejadian paling memorable bukanlah yang paling keren atau penuh ledakan seperti CoD. Best Moments adalah yang sangat Diam. Saat dimana sebuah planet hancur, atau seorang teman meninggal KARENA KEPUTUSAN KITA DI GAME! (Contoh; jika aku bergabung dg pasukan Geth yang lebih kuat, Ras Quarian, dan Planet Rannoch hancur lebur. Dan squadmate kita Tali'zorah melakukan bunuh diri karena rasnya musnah. [Untung gue bisa gabungin kekuatan Geth dan Quarian di chapter 4. Jadi di Mass Effect ku aku dapat 2 armada kuat sekaligus dalam 1 chapter! Hebat!])


                                                                   6. The Elder Scrolls V: Skyrim. (PS3)
GA PERLU DIJELASKAN!, FUS RO DAH!!!!

  The Best Moment: 
 Saat melakukan Quest untuk Paarthurnax, kita disuruh mengambil "Elder Scroll" best Moment adalah saat kita menggunakan Elder Scroll tersebut dan memperoleh Dragon Shout terhebat di game: Dragonrend! (Unrelenting Force/Fus Ro Dah ke laut aja!)

Assasin's Creed (PS3)
Kualitas grafis game inilah yang membuatku ingin beli konsol next-gen. Ceritanya yang penuh konspirasi dan misteri tentang agama dan ilmiah juga mendapatkan perhatian saya.

The Best Moment:
Best moment adalah pas pertamakali tiba di Kota Damaskus, dan Yerusalem.. OMG IT'S BEAUTIFUL!

4. Red Dead Redemption. (PS3)
Sandbox Wild West.. Grand Theft Horse.. Call it what you want, this game is EPIC! No words can desribe it.

The Best Moment:
 Best moment adalah Pas aku tau kalo bisa nyetel musik Harddisk ku sambil main RDR! WOAH! Sumpah baru kali ini aku tau game ps3 bisa begini!
(Sebenarnya tuh aku ga sengaja pencet PS button dan iseng ku klik musik, dan WTF!! BISA NYETEL MUSIK?! [Lagu yang kuputar pertama kali tuh Just Dance dari Lady Gaga. Lagu dance di game western?]) Jadi mulailah aku setel musik sesuai dg keadaan; pas siang hari dan Marston menjelajah gurun sendiri naik kuda, ku setel lagu lagu Bon Jovi atau lagu country lainnya. Pas malam hari dan menjelajah dunia, aku setel lagu lagu aliran Emo yang agak galau, lagu lagu Secondhand Serenade "Your Call", Alesana "A Gilded Masquerade", dan Mayday Parade "Oh Well, Oh Well" favoritku malam malam. Pas Kejadian Aksi, ku setel lagu lagu Metal dan Post Hardcore! Alesana "Circle VII: Sins of The Lion." Dan "Apology" favoritku,. Kalo enggak Asking Alexandria "The Final Episode". Pas sampe mexico kusetel lagu latin lol! 

3. Grand Theft Auto: San Andreas. (PS2)
Inilah game yang paling sering kumainkan saat era PS2. Karena sering rusak karena sering kumainkan, aku punya 13 copian game ini. Aku menghabiskan berjamjam depan tv dengan cuman keliling kota san andreas naik motor chopper "Freeway." Sampe sekarang. Inilah game yang memakan waktuku terlama. Sekitar 2 tahunan aku main game ini ga bosen bosen. Sampe datanglah PS3.

The Best Moment:
Best Moment di San Andreas adalah pas kita datang ke kota baru! Ga ada game GTA lain yang punya 3 kota! Kalo ngga, misi "Breaking The Bank at Caligula's" adalah Best Moment.

2. Grand Theft Auto IV. (PS3)
My most favourite game! Aku sudah tamat 8x dan masih aja demen keliling liberty city melalui Niko Bellic. Game ini pula yang membuatku ingin beli PS3. No salah... Aku beli PS3 cuma buat main GTAIV!

The Best Moment:
 Banyak Best Moments di GTA IV, jadi ku list aja:
- misi "Three Leaf Clover."
- pas bisa jalan jalan sama teman, atau pacar, ajak aktivitas seperti main bowling atau makan di resto. Simulasi maikn nyata.
- pas kedatangan Darko Brevic ke Liberty City.
- misi penultimate saat menentukan apakah "Deal" atau "Revenge" yang sekaligus menentukan Ending GTA IV.
- tapi yang paling puas adalah pas dapat Mobil "Infernus"


1. Grand Theft Auto III. (PS2)

Pada suatu hari, musim kemarau 2003. Hujan deras waktu itu. Saya berjalan-jalan di mall, mondar mandir kesana kemari tanpa arah karena hujan. Lalu mampirlah saya ke toko game, disitu aku melihatnya. Di rak paling bawah.. Grand Theft Auto III. Aku yang pernah main GTA yang pertama dan aku ga suka, tapi covernya keren dan foto foto dibelakangnya juga bagus. Jadi kubeli lah GTAIII tanpa coba dulu. Pas aku balik ke rumah, barulah kucoba. Ekspektasiku rendah, karena aku pernah main GTA1 yang ga jelas. Pas opening cutscene selesai. (Btw pas kecil aku masih blum ngerti kata kata seperti; Dickhead, Bitch, Motherfucker, atau Prick) aku merasakannya. Sisi lain dunia game yang blum pernah kurasakan sebelumnya.. "Freedom." Kebebasan. GTA gives you freedom! bisa ngapain aja di game ini. pas pertama Aku ya keliling kota aja tanpa tujuan, bebas ngapain aja, curi mobil, kelahi lawan orang, kejar kejaran dg polisi, aku sama sekali ga tau kalo ada misi! Aku baru tau kalo ada misi pas bulan selanjutnya! Kukira game ini bebas aja! DMA Designs telah membuat karya seni. Karya seni yang langsung meroket nama mereka menjadi major developer dan merubah Nama menjadi Rockstar Games. Seri seri GTA selanjutnya sudah pasti best-seller. Dan meskipun makin baru, dg keluarnya GTAV, GTAIII tetaplah game favoritku sepanjang masa!

The Best Moment:
 Pas habis opening Cutscene yang apik, best moment langsung! That sense of FREEDOM to Do WHATEVER!

sekian lah TOP 10 ALL TIME VERSI A.R,tapi segment ini belum selesai,karena sekarang giliran mbAhdArmoOoO yang akan ngomong TOP 10 ALL TIME VERSI mbAhdArmoOoO,penasaran??? CEKIDOT!


mbAhdArmoOoO TOP 10 ALL-TIME VG!!

                       10.BlazBlue:Continuum Shift (PS 3) 
jangan pernah remehkan ini game,karena menurut gw,ini GAME FIGHTING 2D TERGILA YANG PERNAH GW MAININ!!!,entah berapa uang yang gw habiskan untuk bermain game ini di rental PS 3,karena game ini bener2 keren!,sayang,game ini sangat tidak bersahabat bagi newcomers game fighting,dan agak sulit untuk dimainkan,karena untuk melakukan Distortion Drive,dibutuhkan waktu yang lama untuk menguasai 1 karakter dan kombo2 tiap char,kehebatan game ini adalah Mechanic atau cara memainkan tiap char beda2,gak seperti Tekken yang mungkin Mechanic Jin Kazama dan Hwoarang sama,cara makai Ragna,Jin,Hakumen beda semua,contohnya Hakumen itu paling sulit dipakai,namun bila dikuasai,Hakumen bisa jadi Overpowered,Ragna paling mudah dipakai,namun tetap saja,persentase kemenangan Ragna vs Hakumen jauh di Hakumen,bila untuk menguasai 1 karakter dibutuhkan waktu 1 minggu,maka kalau ada 12 character,maka untuk belajarnya aja dah makan  3 bulanan loh~~

The Best Moment:
saat anda berhasil melakaukan Astral Heat 100% dengan menggunakan Ragna The Blood-Edge,sosok asli Ragna membuat anda dafuq sendiri


                                    9.Dragon Quest VIII:Journey of The Cursed King (PS2)
jika menurut A.R Skyrim adalah game RPG terbaik,maka menurut gw Dragon Quest VIII adalah game RPG terbaik yang pernah gw mainkan,dengan turn based systemnya yang adiktif,game inilah yang memperkenalkan gw dengan dunia Role Playing Game,adiktif,dan KEREN!

The Best Moment:
tiap2 Battle di Dragon Quest merupakan The Best Moment!!

                                             8.Metal Gear Solid 2:Sons of Liberty (PS2)
salah 1 game yang membuat gw nganga ngeliat grafisnya yang ciamik ditambah gameplay yang dewa era saat PS2 baru2 aja keluar,Metal Gear Solid 2 merupakan salah 1 my all-time favorit di konsol PS 2,sampai sekarang opening theme mgs 2 dari Harry Gregson Williams masih tengiang2 dikepala gw


The Best Moment:
saat Solid Snake berusaha membunuh dan mengejar Liquid-Ocelot di The Manhattan Incident



                                                        7.Red Dead Redemption(PS3)
IMO,RDR merupakan Sandbox terkeren yang pernah gw mainkan,quest2 yang interaktif,memorable character,hingga pengembangan cerita membuat gw memfavoritkan game ini sebagai THE BEST  SANDBOX EVER!!!!

The Best Moment:
moment 2 terakhir saat John Marston membuka pintu...dan menggunakan Dead Eye untuk terakhir kalinya.

                                                     6.Batman:Arkham Asylum (PS3)
harus diakui,Batman Arkham City lebih keren dari Arkham Asylum,hanya saja,Arkham Asylum yang pertama kali membuat gw jatuh cinta lagi dengan game Batman,dimana Rocksteady game berhasil menciptakan BATMAN versi mereka sendiri,tanpa menjiplak2 Burton,Schumacher,atau Nolan,gw hampir menghabiskan 50 ribu di rental ps3 dan menamatkan game ini selama kurang lebih 10 jam untuk menjadi......BATMAN

The Best Moment:
saat Batman diserbu anak buah joker,pertempuran 1 lawan 10,dan seperti biasa,gw menikmati aksi gebuk menggebuk Batman di game ini!!

                                                 5.Phoenix Wright:Ace Attorney (NDS)
ini game yang melipur lara gw gara2 waktu ulang tahun gw yang ke 13,gw malah lebih milih beli NDS daripada PSP,padahal di PSP ada Metal Gear Solid Portable Ops dan Peace Walker,tapi malah beli yang ini,namun ternyata,gw malah senang karena ada Phoenix Wright,game tentang pengacara yang membela klien yang dituduh macam2,sebuah Visual Novel yang sangat HEBAT,saat berdebat di ruang sidang benar2 membuat adrenalin gw naik,ini game adalah sebuah masterpiece!!,yang paling memorable dari game ini adalah saat sedang berdebat diruang sidang tiba2 terdengar teriakan .............. Objection!!

The Best Moment:
saat Phoenix Wright lempar2an Objection dengan Miles Edgeworth,HOLD IT!!,OBJECTION!!,OBJECTION!!
       





                                                4.Metal Gear Solid 3:Snake Eater (PS2)
dengan setting di Hutan pada tahun 1960an,Metal Gear Solid 3:Snake Eater telah memberikan warna baru bagi Franchise Metal Gear Solid,kalau di MGS 1 dan 2 anda dituntut bersembunyi dalam kotak,masuk ke kolong truk,maka di Snake Eater,anda bersembunyi disemak2,bersembunyi dibalik pohon,dan melakukan kamuflase,hanya saja yang gw kurang sukai dari game ini adalah dengan manual camouflage seperti itu,anda diharuskan memencet tombol start tiap kali mau ganti camouflage,tapi tetap saja,ending dari Snake Eater sangat mengharukan,di iringi BGM dari Harry Gregson Williams,game ini berhasil membuat pikiran sata mindfuck,terharu,dan merasa kasihan dengan *sensor*....game ini....epic.

The Best Moment:
saat The Boss menjelaskan kenapa dia mengkhianati negaranya,mengkhianati Major Zero dan menkhianati muridnya...Snake.....*nangis dan terharu*



                                                    3.StarCraft II:Wings of Liberty (PC)
dibutuhkan ribuan tahun untuk menyempurnakan game catur.....namun hanya Blizzard hanya membutuhkan setengah tahun untuk menyempurnakan game ini,inilah catur masa depan,the best RTS game i've ever played,entah berapa banyak waktu gw yang terbuang karena memainkan game ini,karena starcraft didesain sebagai Competitive RTS,bukan RTS yang sekali main langsung tamat,NO NO NO,StarCraft menyarankan para pemula main Campaign,kemudian memakai Basic dari Campaign untuk bermain secara online,sudah 2 tahun gw laddering multiplayer di StarCraft,rasa bosan2 ini tidak kunjung datang...mungkin gw gk akan pernah bisa berhenti main starcraft ,karena starcraft itu game yang mengikat.

The Best MomentL
saat gw melihat lawan mengetik kalimat "gg",ah,sungguh perasaan yang tak tergantikan.....




                                                2.Metal Gear Solid (PS One)
pada suatu hari tahun 2003 di jakarta,saat gw berumur 6 tahun,gw lagi jalan2 di mal sama bokap gw,saat gw datang ke toko kaset PS,gw mau beli game Resident Evil 3,namun bokap gw gk ngijinin karena itu game hantu,kemudian gw melihat cover game seseorang memakai ikat kepala,dengan judul game yang sangat menarik,gw pun beli ini game.....salah 1 game ps 1 terbaik yang pernah gw mainkan!!,game inilah yang memperkenalkan gw dengan Tactical Espionage Action,tanpa game ini,mungkin gw gak akan pernah main seri2 metal gear solid selanjutnya....Snake.......Snaaaaaaaaaaaaake!!!!!!

The Best Moment:
tentu saja,saat lokasi Snake diketauhi,kemudian lagu khasnya metal gear Solid diputar....ah that fucking song,its epic!


                                          1.Metal Gear Solid 4 Guns of The Patriot  (PS3)
jika Metal Gear Solid 1-3 menawarkan gameplay yang adiktif,grafis yang bagus dijamannya,storyline yang berat,dan membuat kita bertanya2,maka Metal Gear Solid 4 berhasil memberikan Gameplay yang lagi2 adiktif,Grafis 1080p yang luar biasa unyu2nya,Story yang flawless,dan kali ini metal gear tidak lagi membuat kita bertanya2,melainkan memberikan JAWABAN atas misteri yang kit temui dari jaman Metal Gear 8 bit sampe Metal Gear Solid 3,kalau dari MGS 1 sampai 3 sangat menonjolkan gameplay,MGS 4 lebih sering menawarkan kita cinematic yang lebih keren,bayangin aja,main gamenya cuman 4-6 jam,nonton cinematicnya hampir 8 jam-an,Voice Acting yang keren dari David Hayter,Quinton Flyyn,dan lain2 berhasil menghidupkan kembali saga Solid Snake yang terakhir,menurut gw,Metal Gear Solid 4:Guns of The Patriot bukan sebuah Video Game,melainkan sebuah FILM,tidak ada novel maupun film yang bisa melebihi ke-flawlessan cerita di Metal Gear Solid 4,ditambah Ending yang benar2 Shocking di akhir cerita berhasil mempengaruhi gw masukin ini jadi top video game of all time versi gw disini,inilah sebuah Masterpiece dari Hideo Kojima,sebuah akhir dari perjuangan epic seorang manusia yang berusaha memperpanjang umur dunia ini.....saga Solid Snake.....berakhir disini.

The Best Moment:
saat Snake kembali ke Shadow Mosses,tempat dimana event Metal Gear Solid 1 Berlangsung,begitu Snake sampai di Shadow Mosess,lagu The Best is Yet To Come dari Metal Gear Solid 1 pun diputar....ah,it bring much memories dari masa kecil gw ketika memainkan Metal Gear Solid 1....Kojima...bring back my Childhood........
        

Monday, May 14, 2012

300 (2007) Review.



         "TONIGHT WE DINE IN HELL!"

   
WHAT THE..!?



    • Director: Zack Snyder
      Starring: Gerard Butler, Lena Heady, Rodrigo Santoro, Dominic West, David Wenham.
      A.R's comment: "i'm still not sure if this is Madness or Sparta."
      Quote:
      Persian Messenger: "This is blasphemy! This is Madness!
      King Leonidas: "Madness.....? THIS IS SPARTAAA!!"



Dilios, seorang prajurit sparta dan narrator menceritakan kehidupan Leonidas I dari masa kecil hingga dia menjadi raja. saat Leonidas Berkuasa, kerajaan persia sudah berkembang pesat dan mulai mengembangkan daerahnya. Suatu Hari seorang utusan dari Xerxes, raja persia saat itu dantang ke kota sparta. dia meminta leonidas menyerahkan Sparta kepada persia secara damai, Leonidas membalas dengan menendang utusan itu ke Sumur yang sangat dalam sambil berkata "THIS IS SPARTAAA!"



Leonidas sadar perbuatannya barusan akan mendapat kecaman dari persia dengan kekuatan penuh, dewan sparta menolak bantuan perang karena alasan Kesalahan Leonidas, jadi dia yang bertanggung jawab. Leonidas lalu membawa 300 prajurit terbaiknya menuju Thermopylae dimana Leonidas Berencana menahan SEJUTA prajurit Persia dengan 300prajurit sparta!



Perasaanku setelah menonton film ini campur aduk, inikan film kolosal tapi menggunakan special effects semua (Kekurangan dana, ga cukup buat setting lokasi) jadi terkesan imajiner. Film ini mengambil cerita dari komik "300" bukan sejarah Sparta yang asli di Thermopylae. Kejadian aksi di film ini terlihat sangat Gokil dilebih-lebihkan, seperti sinetron indonesia. Dan yang paling di ingat adalah fenomena "Spartan Kick" di oleh Leonidas sambil teriak "THIS IS SPARTAAA." Gerard Butler di film ini sungguh epik! Bukan karena kemampuan aktingnya atau kata katanya, tapi karena TAMPANGNYA! Semua TAMPANG yang dia buat EPICFACE semua! Malah jadi internet meme lagi. 


 Jalan cerita mudah diingat karena ada narrator yang terus menerus berkata kata soal kehebatan sparta.. Hebat sekali! Sesuai yang kukatakan di awal, karena background special effect, jadi tak berasa nuansa kolosalnya, jadi berasa seperti Komik Nyata.. Sama sekali ga selevel Gladiator. Dan para aktornya cuman modal tampang, six-pack, dan seksi, ga bisa akting semua! Tapi endingnya boy EPIC sekali! (Bioware harus belajar dari Zack Snyder)



why you should watch this:
(+) Hot Gentlemen. Wanita dan kaum Gay pasti akan senang melihat legiun Six-Pack.

(+) Memorable Moments. Kejadian-kejadian di film ini saking hebatnya malah jadi Lucu. (Kayak Godfather)

(+) Action. Walaupun dilebih-lebihkan, aksi di film ini cukup memuaskan.

why you shouldn't watch this:
(-) Inaccurate. Kejadian sejarah dengan aslinya beda jauh, membuat bodoh.

(-) Special Effect. Terlalu banyak special effect membuat film menjadi seperti komik animasi.

(-) Poor Acting. Ga bisa akting mereka!

Jadi bagaimana menurut kalian? Is this Madness or Sparta?!

                                          4.5 OUT OF 10







    • (Rage Comics are copyright of http://indoragecomics.blogspot.com)
Reviewed By. A.R.

The Woman in Black (2012) Review.


Hamper 2 minggu setelah gw nonton ini filem di 21 Palangkaraya Mall,tp kenapa baru gw review sekarang yak ini film,inilah kebiasaan buruk seorang mbAhdArmoOoO/yuriwalker/@timothystevano suka nunda2 ngereview film,eh tau2 udah 1 minggu lebih berlalu,kek battleship kemaren,baru direview pas udah ga tayang di bioskop,mana ada yang ngebaca kalo kek gitu,wkwkwkwkwk,kali ini gw akan ngereview film HORROR terbaru berjudul sang wanita didalam gelap,dari poster film ini waktu gw ke bioskop,ngeliat posternya gw langsung keingetan ama poster film Sherlock Holmesnya Guy Ritchie,dimana baju yang dikenakan Daniel Radcliffe itu berasa sekali aura inggrisnya….loh,inggris ,ini film apaan??,ya,sekali lagi gw tekankan ini film HORROR dengan style englisch accent abad 20,akankah film ini berhasil membuat gw olahraga sport jantung seperti film2 horrror lainnya??


Director: James Watkins
Writers:Jane Goldman (Screenplay)
Stars:Daniel Radcliffe,Janed McTerr,etc etc

Bercerita di inggris tahun berapa gitu,gw lupa,maklum dah 2 minggu,hehehehehe,seorang pengacara muda bernama MR.KIPS (Daniel Radcliffe),duda yang baru saja ditinggal ame bini tercintanya,entah apa penyebab kematiaan sang istri,sehingga kips selalu merasa si istri selalu berada di sekitarnya.......bersama sang anak dan sang pembantu,dia pun menjalani kehidupannya sebagai pengacara normal layaknya Hotman Paris Hutapea,kemudian datanglah tugas dari sang atasan di kantor untuk mengurus sebuah rumah di daerah lupa ane,pokoknya dia disuruh ngurus surat2 itu rumah,Daniel,eh,kipps pun datang kerumah itu….namun kipps tidak tau,bahaya apa yang menanti dirumah itu……welcome to the jungle kipps

                                     "My name is KIPPS,ARTHUR KIPPS"

Diangkat dari novel ternama yang berjudul sama,The Woman in Black menghadirkan sebuah cerita horror klasik yang sangat2….classic…..ceritanya memang sangat cliché,tentang seseorang yang mendatangi rumah berpenunggu,dan tidak mengindahkan larangan para warga sekitar,cliché bukan?,namun bukan berarti film ini jelek,meskipun bertele2,namun ini film berhasil membuat gw tidak merasakan kehilangan dengan harga tiker sebanyak 20.000 yang gw keluarkan...pasalnya,ini film membuat kita penasaran..ya!,itu yang gw paling demen dari film horror,yaitu rasa penasaran akan history dan sebab akibat kenapa ada hantunya,kenapa rumah itu berpenunggu,I always loved the secret behind the secret,dan menurut gw,the woman in black berhasil membuat rasa penasaran  gw mengalahkan rasa ketakutan akan membuka mata untuk nonton ini film,sayang sekali,the secret yang memang sudah dipersiapkan untuk dibuka di akhir cerita berhasil gw tebak dipertengahan cerita….well,bagi sebagian orang yang nonton ini film…twist yang akan diberikan ini film memang predictable……ah,sayang sekali…padahal ini film berpotensi lho jadi film horror terkeren 2012 versi mbahdarmo

                "berikut korban2 dari pesawat Shukoi yang berhasil selamat~~~~~~"




Sekarang ke sinematografi……menurut gw  lumayan lah,malah jarangnya penggunaan shacky cam di film ini menjadi nilai plus,mengingat di film ini tidak ada kejar2an kuda,kejar2an pakai mobi,bahkan kejar2an ama hantu…mengingat ini filmnya genre classic horror,gk akan adalah scene2 memicu jantung seperti itu,tpi jangan salah sangka,ini film gk akan memicu jantung lu kok,ini film pengen membuat lu MATI KENA SERANGAN JANTUNG,asli dah,tiap2 scary moment dan penampakan di film ini benar2 nearly perfect,scoring music,ditambah atmosfer rumah berhantu yang gelap2an tanpa listrik,TANPA LISTRIK,TANPA LISTRIK,TANPA LISTRIK,TANPA LISTRIK,TANPA LISTRIK,TANPA LISTRIK,TANPA LISTRIK,TANPA LISTRIK bener2 bikin gw teriak2 ga setengah2 saat hantunya nongol dari layar bioskop,mengingat penampakan hantunya selalu muncul disaat yang tak terduga alias “unpredictable shows up” (penampakan shows up kan artinye??,wkwkwkwkwk) dan berhasil membuat gw teriak saking nyaring2nya,tapi teriakan gw kaget itu berhasil terbalut dengan suara penonton  di seluruh studio bioskop,entah kenapa begitu gw merasakan momen dikejutkan itu bersama penonton lain,gw malah keingetan ama SM*SH ya…..gw nyanyi aja dah,mau nyanyi bareng mbAhdArmoOoO,yuk ikuti instruksi gw dibawah ini

1.download lagu SM*SH, “I Heart U” (kalau sudah punya,skip instruksi 1-5)

2.tunggu sampe kelar donlodnya

3.kalau sudah selesai,bikin folder SM*SH di my music

4.silahkan anda ubek2 folder donlod dan copy lagu itu ke folder SM*SH di my music

5.kalau sudah,mari kita nyanyikan lagu ini bareng,nyanyi baca lirik dibawah ini ya,dan ignore suara penyanyi aslinya~~~~

SM*SH-HATIMU HANTU

Kenapa hatiku cenat-cenut tiap ada HANTU
Selalu Peluh pun Menetes Setiap Dekat HANTU
Kenapa salah tingkah tiap ku tatap HANTU
Selalu Diriku Malu Tiap Dipuji HANTU

Kenapa Lidahku Kelu tiap Dipanggil HANTU
Selalu Merinding Romaku tiap Disentuh HANTU
Mengapa Otakku beku tiap memikir HANTU
Selalu Lunglai Badanku tiap dibisiki HANTU

Reff.                               


HATIMU HANTU~~~~~

ADA HANTU  (ADA HANTU)

TAKUT HANTU (TAKUT HANTU)

KAMU HANTU

HATIMU HANTU~~~~~

ADA HANTU  (ADA HANTU)

TAKUT HANTU (TAKUT HANTU)

KAMU HANTU~~~

ENDING:
TAK ADA YANG BISA,MEMISAHKAN KITA,TUHAN PUN PASTI TEGA,KAU DAN AKU BERBEDA~~~~~
BEDA ALAM.

6.sudah selesai nyanyinya….kalau sudah,terserah anda,mau anda hapus atau tidak lagunya.

sedikit curhat nih,banyak yang bilang smash maho segala macam,jujur,gw bukan penggemar smash,tapi menurut gw,mereka adalah boyband yang bisa dibilang jadi pemicu lahirnya boyband indo macam hitz.five stars,etc,pandangan tiap orang itu berbeda2,yang paling gw males adalah saat mendengar orang ngomong boyband ini plagiat sgala macam,plagiat korea??,mereka bilang smash itu plagiat??,gw tanya balik,memangnya korea kagak ngikutin style amerika juga??,SUJU,SHINEE dan lain2,ingat westlife??,nah,mereka lah menurut gw boyband yang jadi initiator boyband di korea,dan gw tanya balik,banyak jg yang bilang band2 sekarang niru2 style luar,nah gw tanya balik,emang ente mau bikin grup band yang bener2 ASLI INDONESIA,tuh,tengok didi kempot,pemain wayang,sinden di opera van java,dan ORKES DANGDUT,itu baru asli indonesia,dan sekuno2nya dan norak2nya kebudayaan indonesia (bagi sebagian orang ya),ente ttep harus terima itu sebagai seni dari indonesia,anda mungkin bilang sangdut dibilang musik kampungan bin norak,dan musik tukang becak??,its ok,but still,DANGDUT FROM INDONESIA,dan gak niru2 musik lain,back to smash,i heart u itu pada dasarnya enak kok lagunya,walopun dibilang plagiat justin bieber,tp tetep,gw gak masalahin itu,toh jsutin biebernya jg kgk nuntut smash kok,wkwkwkwwkwk,intinya smash adalah guilty pleasure gw dgn lagu i heart u nya,,seperti kata tanggpan seseorang di teamliquid.net terhadap kelakuan Bad Manner IdrA "you either love or hate him.....you love him".eh kok malah ngomongin smash yak,malah ntr ini bukan ngereview the woman in black,malah ngereview smash lagi,wkwkwkwkkw,oke lanjut~~~~

 para moviebloggers...berterimakasihlah pada mereka...karena merekalah yang menjadi pelopor boyband indonesia. *dilemparsandal*



mah,kalo boleh jujur,aku penggemar SM*SH mah,itu guilty pleasure ku.........





Bicara masalah acting…..Daniel Radcliffe aktingnya bagus kok,yang bikin gw masih gak sreg adalah dari mimic,karakter,dan penjiwaanya dia bukanlah merupakan figure seorang bapak 1 anak,melainkan masih berbentuk laki2 setengah jadi,mengingat factor image Harry Potter yang melekat di diri Daniel,sulit bagi gw untuk merasa enak saat Daniel Perform sebagai Kipps,lain hal dengan pemeran2  yang lain sebagai figuran,film ini hanya focus di Daniel saja,sehingga Daniel yang harusnya aktingnya IMBA layaknya seorang pro  malah terlihat seperti seorang anak2 di operet sekolah yang berperan sebagai seorang om2 berjenggot...if you know what I mean

  entah kenapa rasanya gaya daniel ini gambar seperti gambar donnie yen yng bersiap berkelah di IP man

terlepas dari kejelekan ini film,mulai dari cerita yang klise,predictable secret behind the secret,salah pilih protagonist,hingga ending yang sangat2 konyol,film ini berhasil menakuti gw dengan cara yang “classic”,ya,menakuti penonton dengan cara yang klasik,jarang2 lo ada film seperti ini dijaman serba modern kek gini……..dimana,sebuah film.....berhasil menakut2in gw dengan cara yang....berkelas.



                                         7.0 OUT OF 10





















Sunday, May 6, 2012

Battleship (2012) Review.

hari ini gw lagi maen Battle.net StarCraft II,pdhl si A.R dah minjemin PS3nya ke gw,sayang sekali,hasrat main starcraft ini tidak bisa terbendung lagi........terpaksa gw pun matikan ps 3 si A.R,dan main b.net,hasilnya??,5x losing streak,gw yang dah ga mood2an lagi main PS3 (takut mati lampu,ntar rusak ps3nye) maupun main starcraft (kalah dan stres) akhirnya ngereview film yang 2 minggu lalu gw tonton,judulnya.....BATTLESHIP,entah kenapa gw review film yang ga diputer lagi di bioskop.......swt


Director: Peter Berg

Writers: Erich Hoeber,Jon Hoeber (bersaudara ya??)

Stars:Alexander Skarsgard (susah amet namanye),Brooklyn Decker, dan Liam Neeson

tema film ini sebenarnya diangkat dari boardgame Hasbro yang terkenal dengan sistem perang di air bernama battleship (itu boardgamekan??),cerita di film ini mengisahkan tentang ALIEN yang menyerang bumi lewat perairan,disaat autobots tidak mampu menghadapi alien yang ada di air,maka mau tak mau,para pemuda-pemudi pemberani yang saat itu sedang latihan konvoi kapal,harus menghadapi kapal super canggih milik para ALIEN itu,sanggupkah para awak-awak kapal wismilak pemberani itu menghadapi serangan brutal kapal alien itu,mari kita baca reviewnya

intermezzo dikit nih,tau battleship,kalau belum tau,biar gw tunjukin gambarnya..


FYI,gw belom pernah ngeliat boardgame secanggih itu,monopoly dan the settlers of catan pun bentuknya masih standart,lah ini dah kek laptop bentuknya,sistemnya gimana yak??,yah turn based system dengan taktik pertempuran ala pertempuran di air begitulah (padahal belom pernah main,sok ide gan wkwkwkwk)

battleship....waktu ane baca,eh nonton trailer di youtube segala macem,langsung terlihat scene2 yang mirap-mirip transformer ,nah,gw akan berusaha menghindar dari ini film sejauh mungkin,namun ternyata aksi penghindaran gw menghindar ini film tidak membuahkan hasil,pasalnya,waktu tmen2 sekolah gw nonton bareng,kami ber4 pngen nonton film,tapi harus voting dulu,yng paling banyak kevoting,itu yng dipilih filmnya,hasilnya:
gw:vote The Hunger Games
Ali:Vote Battleship
Pazriansyah: vote Battleship
Yandi Hermawan:Nenek Gayung

gw yang kalah voting pun akhirnya berpasrah diri mengeluarkan uang 30.000 gw buat beli tiket ini film,well,setidaknya gw lebih beruntung,lebih banyak yng ngevoting Battleship,daripada Nenek Gayung???


gw yang duduk di kursi penontonpun akhirnya berpasrah diri nonton ini film.....awal2nya seru,kocak,dll,namun mulai pertengahan ini film,film ini menunjukan taringnya,tapi taringnya tidak tajam,malah MENGECEWAKAN~~~~~


apa yang diharapkan dari film transformers-clone seperti ini......jawabannya,hanya special effect yang memukau,sisanya,screenplay??,biasa~~~~,akting??,biasa~~~~,sinematografi??,lumayan,hampir tidak ada fek apa2 setelah gw nonton film ini,beda dengan transformers yang masih lumayanlah,lah ini??,cuman sekedar film tentang perang kapal manusia melawan kapal alien yang membosankan....,ga ada bagus2nya,hanya saja,tema kekompakan dan kerja sama yang membutuhkan chemistry yang bagus menjadi nilai plus untuk film ini.


                            "mba rihanna,anda tidak cocok kerja di air,nyanyi saja sana"

aktingnya standart,tidak ada pengembangan cerita,dan pengembangan karakter,kecuali si Taylor Kitsch yang notabene bertransformasi dari pelaut ugal2an menjadi seorang LAKI,Rihanna yang dimunculkan disini pun tidak berpengaruh apa2....,seandainya dia nyanyi di film ini,okelah,lah ini cuman ngomong "what we do now sir" atau "yes sir!" dan "are you allring sir".......swt,padahal sudah bagus ada Liam Neeson disini,tp ttp saja,tidak berdampak apa2 dalam malah si Liam Neeson bisa dibilang cmn jadi supporting role,pdahal sendainya dia ikutan perang,bakalan epic itu,sayang sekali yak,dan seperti biasa,di transformer 1 dan 2 ada Megan Fox,di transformer 3 ada wutington siapa gitu,gw lupa namanya,di battleship ada Brooklyn Decker,yak,badannya dan mukanya yang unyu-unyu pun membuat kaum Adam yang ada di bioskop pun memeluh keringat,mungkin sepertinya para wanita2 top super model seperti
 mereka memang wajib yak hukumnya tampil di film effect jor2an dengan budger luar biasa seperti ini.

              aduh mbak decker,jangan ngeliatin ane gitu dong,ane jadi unyu-unyu nih~~~~~

Special Effect??,dari skala 1-10,gw beri 7/10 deh,walaupun pada dasarnya special effectnya keren,itu cuman waktu kapal aliennya mau nembakin meriam,sisanya??,tinggal gemericik air yang menjulang2 keatas ,kapal yang kena ledakan,dan beberapa awak kapal yang mati,masih jauh dibanding transformers yang menampilkan ada adegan fighting 1v1 nya,walaupun ada gedung2 yang hancur,tp ttp saja,masih terkesan biasa-biasa saja.

"HELLO,HELLO,PLEASE HELP ME,I DON'T KNOW WHAT HAPPEND!'

seperti yang gw bilang diatas,kurangnya penggalian karakter akan mengurang nilai plus film ini,di battleship,banyak awak yang berjatuhan,sendainya ada  penggalian karakter yang lebih wah di tiap2 karakter di film ini,tiap2 kematian mereka akan menjadi emosional,eg:Saving Private Ryan,dimana saat gw nonton saving private ryan,tiap2 kematian personel2 tentaranya membuat gw tersentuh,lah kalau battleship?? "OH,DIA MATI TOH,OKE LANJUT", terus: "WOH,KAPALNYA MELEDAK TOH,BANYAK YANG MATI YAK??,OKE LANJUT",namun apa daya,mungkin sang sutradara dan sang pembuat screenplay jam terbangnya masih sedikit,ya apa mau dikata..........




entah apa yang dipikirkan sang pembuat film sampai mengangkat tema boardgame dibikin film,idenya sih unik,namun sayang,ide tersebut gagal untuk meng-impress film ini ke gw,entah apa lagi film selanjutnya,Monopoly dibikin film??,the settlers of catan dibikin film??,hot wheels dibikin live action??,atau jangan2,nerf dan UNO dibikin film??,siapa yang tau,yang jelas,film ini pantas mendapatkan......


                                                  5.5 OUT OF 10
                        

Saturday, May 5, 2012

The Avengers (2012) Review.

S.H.I.E.L.D, organisasi multi level marketing.....i mean....multinational yang di pimpin oleh Nick Fury, sedang dalam tahap penelitian Tesseract (Kubus kosmik yang ber interkoneksi di film film Marvel sebelumya)
Tiba tiba dikejutkan dengan kedatangan Loki, si dewa kehancuran dan saudara Thor. dia berhasil membawa kabur Tesseract dan beberapa agen SHIELD bersamanya. Termasuk Hawkeye. Dengan Tesseract di tangan Loki, bumi dalam bahaya..

Film film Blockbuster 'Iron Man', 'The Incredible Hulk', 'Iron Man 2', 'Thor', 'Captain America: The First Avenger.' Post credits scene yang menghubungkan film diatas dan Easter eggs diantaranya, semua adalah jawaban dari pertanyaan di bawah..]
Agent Hill: "What do we do now Sir?"
Nick Fury: ....... ASSEMBLE ........



Director: Joss Whedon

Starring: Samuel L. Jackson, Chris Evans, Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Scarlett Johansson, Jeremy Renner.

A.R's Comment: "some movies with ensemble cast struggles with Imbalance. This is a well balanced superhero movie. The Avengers have Chemistry."


Chemistry is an important part in an All-Star ensemble cast. Apalagi superhero cast. Lihat saja Ocean's Eleven, Inception, atau Lord of The Rings, Chemistry tercipta antara para aktor dan film pun makin bagus! Chemistry sangat kental di The Avengers


                                                            Captain America....what are you looking at????


Joss Whedon berhasil menciptakan film superhero yang balanced dengan karakter IMBALANCED! Tony Stark yang ngocol, Steve Rogers yang Charismatic, Bruce Banner yang Paranoid. Wueh! liat aja cara dia nyatukan Ironman/PoweredArmor, Captain America/Superhuman, Thor/ManusiaSetengahDewa, Black Widow/ManusiaBiasa, dan Hulk/MakhlukHijauGedeYangSungguhTerlaluKuat dalam satu film, dan bisa membagi rata waktu tayang atau spotlite. Yah tapi namanya Ensemble cast ga bisa seimbang semua.. Pas Hulk dan Thor melakukan epic Battle, si Captain dan Ironman cuman dapat peran support/cuma bantu bantu. Dan sebenarnya bukan salah para pembuat film sih tapi para komikus marvel! MENGAPA MEREKA MENGGABUNG KARAKTER YANG BEGITU IMBA DALAM SATU KOMiK?! Menggabungkan Thor si dewa petir dengan captaim america yang cuman manusia.


               "ABANG THOR,LINDUNGIN ANE BANG,TOPENG ANE HILANG ENTAH KEMANA,INI PASTI ULAH GORGOM!!!!"


Supervillain di cerita cuman Loki yang Archenemy dari Thor. Menurutku kurang bagus, seharusnya Joss Whedon memasukan musuh dari setiap superhero. Jadi musuh Iron Man adalah Mandarin, dan Masukan musuh Hulk dan musuh Capt America yang lain. Pengadaan Chitauri sbg footsoldier sangat baik, karena dapat membagi rata spotlight pertempuran. Bukannya Deathmatch antara karakter dengan special effects berrlebihan yang bikin mata pusing seperti Transformers: Dark of The Moon. Gue nonton yang 2D. Bukan 1D(one direction) atau 3D. 


 
DON'T MESS WITH THE HAWKEYE!!


Tampaknya special effect di Avengers dibuat sedemikian rupa agar dapat memuaskan penonton 2D dan 3D. Para aktor berakting biasa, tidak hebat, tidak jelek. Screenplay menurutku kurang bagus, dan biasa saja, malah menurutku agak jelek. Suara dan Musik sesuai yang Menggelegar, dan cocok setiap adegan membuat merinding karena EPICNESS.



 "entah apa yang dirasakan joko anwar begitu melihat gambar ini................."

Yang aku ga suka adalah pemeran filmnya, dari Capt America: The First Avenger Aku sudah protes! Kenapa Chris Evans yang jadi Captain? Kan dia sudah jadi Human Torch! (Kecuali jika captain america tiba tiba berubah jadi Human Torch di film akan sangat Epic!) Trus berbagai pemeran Hulk, mulai dari Eric Bana, Edward Norton, dan akhirnya Mark Ruffalo di film ini. kurang greget gimana gitu... Sulit mengatakannya. 


        "lu nyari yang greget yak??,nonton film gw lagi gih,itu baru GREGET"


Lain halnya dg Robert Downey Jr yang selalu tampil sebagai Ironman. Tapi yang paling parah adalah ketidak-adaanya Romantic subplot. Di komik, Black Widow menjalin hubungan romantis dg Steve Rogers/Captain America, Tapi tidak di film. Yang tampil sebagai romantic subplot hanya Tony Stark dan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow). Film superhero tanpa love interest kurang Greget. Dan HULK terlalu IMBALANCE di film ini! Saking hebatnya, bahkan Menurutku Avengers dan Chitauri mungkin kalah kalo lawan dia! (Yah, kalo memang lebih dari dewa mau gimana lagi?) Call This Movie 
"The Incredible HULK feat. The Avengers"




                                                   DIOBOK-OBOK PESAWATNYA DIOBOK-OBOK~~~~~


My favourite scene: adegan dimana Dr. Bruce Banner tiba di medan pertempuran dengan motor bobrok, lalu langsung berubah menjadi Hijau!




                                perhatikan dimanakah letak tangan si kapten.....PERHATIKAN!!!



why You should watch this:
(+) Superhero United. Para superhero bersatu melawan penjahat.

(+) Hulk. Hulk terlalu kuat, pasti akan menjadi daya tarik tersendiri di film ini.

(+) Plot. Joss Whedon membutuhkan plotline yang tepat demi menggabungkan superhero. This plot is great.

(+) For All Ages. Film ini dibuat sedemikian rupa agar memuaskan kalangan dari segala umur.


why you shouldn't watch this:
(-) Romantic subplot. Film tanpa romantic plot ga Greget!

(-) Captain America. Captain america yang seharusnya pemimpin The Avengers, malah dikasih supporting role.

(-) Screenplay. Screenplay kurang baik. 


Score:



                                                                    8.0 OUT OF 10


special rage comics performance by A.R:







Jangan pernah download bajakan dari cina, karena hasilnya:
seperti ini