Sunday, April 8, 2012

Super 8 (2011) Review.

Super 8 adalah film thriller fiksi sains Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2011. Film ini disutradarai oleh J.J. Abrams dan dibintangi oleh Elle Fanning dan Kyle Chandler. Film ini berlatar belakang Ohio pada tahun 1979. Judul film ini diambil dari sebuah format film yang bernama hampir sama.




Director: 
J.J. Abrams
Writer: 
J.J. Abrams
Stars:
Elle Fanning, Amanda Michalka and Kyle Chandler 

SINOPSIS :

Pada tahun 1979, sekelompok anak di Ohio membuat film tentang zombie dengan menggunakan kamera Super 8. Suatu malam, saat mereka membuat film, salah seorang anak di antara mereka menyaksikan sebuah truk yang melaju kencang tiba-tiba mengalami kecelakaan yang tak terhindarkan dengan sebuah kereta api yang juga melaju kencang. Di antara sisa-sisa puing akibat kecelakaan tersebut ada sebuah kotak yang menyerupai brankas yang mungkin berisi sesosok makhluk dari planet lain.



Tsuya's Review :

Oke, SUPER 8.. Dari judul terlihat seperti kita akan menonton film super heroes atau manusia yang bisa menyelamatkan bumi dengan kekuatan magic or anything lah, tapi ternyata tidak.. Pepatah lama jangan melihat buku dari sampulnya saja. Memang, dari kover film terlihat dunia miring dengan awan hitam mirip disaster movie (bukan disaster movie yg isinya parodi itu loh) dan juga judulnya SUPER sekilas film ini akan seperti SPY KID or film anak2 dengan kemampuan supernya namun ternyata tidak!
Jujur saja, saya membenci membaca review film sebelum saya menonton filmnya terlebih dahulu.. Jadi, cerita film ini memang terasa wah! CGI dimana2.. Apalagi waktu efek kereta api, kabooom! Hancur semua.. Mereka memang punya 9 nyawa bisa survive dari ledakan kek gitu.. Yang jelas, film ini menawarkan senam jantung dan bikin kalian terkejut! Bisa dibilang booom copot dah jantung! xDD
Dari awal terlihat biasa saja, namun waktu sampai di pertengahan kita makin tertantang untuk melihat lebih lanjut mistery yang disajikan oleh film ini. Konflik keluarga dan rasa persahabatan juga menghiasi warna film yang lumayan mendebarkan dan membuat anda tegang (ahem, serius nih) namun.. Menurut saya, klimaks dari film ini kurang gigit (emang anjing?).. Seperti ada yang kurang.. Yaah, overall film ini dapat 7/10.

                                   niatnya pengen main petasan,tau2nya gini *kabur*


Reviewed by  By Tsuya3

1 comment:

  1. 7? Ciyus nih min 7? Film ini bagus banget loh! coba liat di rotten tomatoes ratingnya aja tinggi ._.
    gue nonton film ini dari awal sampe akhir itu takjub, action,drama,persahabatan,dan kekonyolannya komplit jadi satu...bikin film ini minta ditonton 3 kali #eh

    endingnya... saya rasa gaada masalah dr endingnya, endingnya bagus malah, dan mengharukan bgt apa lagi pas Kyle Chandler (siapa perannya lupa) ngerelain kalung peninggalan ibunya terbawa ke angkasa (ketarik sama alien atau smcmnya lah)

    Akting Kyle & Elle juga keren bgt :-) overall menurut ku 9/10

    ReplyDelete